Azarenka Atasi Perlawanan Sengit Strycova

By Senin, 25 Januari 2016 | 13:35 WIB
Petenis Belarus, Victoria Azarenka, sedang berusaha mengembalikan bola Barbora Styrcova (Ceko) pada pertandingan babak keempat Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (25/1/2016).
WILLIAM WEST/AFP PHOTO
Petenis Belarus, Victoria Azarenka, sedang berusaha mengembalikan bola Barbora Styrcova (Ceko) pada pertandingan babak keempat Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (25/1/2016).

Victoria Azarenka, berhasil mengatasi petenis Ceko, Barbora Strycova, 6-2, 6-4 pada pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (25/1/2016) sehingga lolos ke babak perempat final Australia Terbuka.

Petenis Belarus itu sebelumnya sudah pernah bertemu Strycova di Melbourne Park, yaitu pada babak kedua Australia Terbuka 2014 dan babak ketiga Australia Terbuka 2015.

"Mungkin tahun depan, kami akan bertemu lagi pada babak perempat final," kata Azarenka bergurau dalam wawancara setelah pertandingan.

Styrcova memaksa pertarungan ketat juara dua kali Australia Terbuka tersebut selama 86 menit. Styrcova membuat 23 winner, 33 unforced error.

"Dia (Stycrova) adalah lawan yang tangguh, tetapi saya bermain cerdas dan agresif. Saya memanfaatkan peluang yang saya dapat dan bermain tenang," ucap Azarenka tentang kunci kemenangannya.

Pada pertarungan kali ini, petenis 26 tahun itu mendapat perlawanan sengit jika dibandingkan babak sebelumnya. Pada pertarungan babak pertama hingga babak ketiga, Azarenka melewatinya relatif mudah.

Ketika bertemu Alison Van Uytvanck (Belgia) pada babak pertama, Azarenka mampu membuat double bagel atau tidak kehilangan satu set pun 6-0, 6-0.

Azarenka juga tidak mengalami kesulitan untuk mengatasi Danka Kovinic (Montenegro) 6-1, 6-2. Pada babak ketiga, Azarenka mengatasi petenis Jepang, Naomi Osaka juga dengan mudah 6-1, 6-1.

Di sela-sela wawancara, Azarenka sempat menanyakan hasil pertandingan tim American Footbal favoritnya, Denver Broncos. Hasilnya, Broncos mengalahkan New England Patriots.

"Saya sangat gugup pagi ini. Saya tidak bisa menyaksikan pertandingan. Saya adalah penggemar fanatik olahraga, sehingga saya tahu bagaimana rasanya penonton yang hadir di Rod Laver Arena," kata Azarenka yang juga mantan petenis peringkat satu dunia itu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : WTATennis.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X