LeBron James Persembahkan Kemenangan Pertama untuk Pelatih Baru Cavaliers

By Selasa, 26 Januari 2016 | 17:01 WIB
Pebasket tim Cleveland Cavaliers (kanan) sedang mendribble bola pada pertandingan melawan Chicago Bulls pada lanjutan kompetisi NBA musim 2015-2016 yang digelar di Quicken Loans Arena, Sabtu (23/1/2016).
JASON MILLER/AFP PHOTO
Pebasket tim Cleveland Cavaliers (kanan) sedang mendribble bola pada pertandingan melawan Chicago Bulls pada lanjutan kompetisi NBA musim 2015-2016 yang digelar di Quicken Loans Arena, Sabtu (23/1/2016).

Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, persembahkan kemenangan pertama bagi pelatih barunya Tyronn Lue, ketika menghadapi Minnessota Timberwolves dalam lanjutan kompetisi NBA musim 2015-2016.

James mencetak 25 poin pada laga tersebut sehingga Cavaliers menang dengan 114-107 pada pertandingan yang digelar di Quicken Loans Arena, Senin (25/1/2016) malam waktu setempat atau Selasa (26/1/2016) siang WIB.

James juga membuat 11 rebound dan 4 assists sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut. Cavaliers sebelumnya menelan kekalahan dari Chicago Bulls pada laga 23 Januari lalu.

"Ini momen spesial bagi siapa pun. Dia adalah pelatih baru kami dan ketika Anda mendapatkan kemenangan pertama, tentu itu sangat istimewa. Anda tidak akan pernah melupakannya," ucap James seusai laga, Selasa (26/1/2016).

Lue, baru ditunjuk sebagai pelatih pada Jumat (22/1/2016) menggantikan pelatih sebelumnya David Blatt. Lue sebelumnya merupakan asisten pelatih dari Blatt.

Blatt dipecat karena dianggap tidak cocok dengan para pemain. Padahal, Blatt telah sukses mengantarkan Cavaliers ke babak final NBA musim 2014-2015, meskipun harus puas menjadi runner up setelah dikalahkan Golden State Warriors.

Lue langsung diangkat sebagai pelatih tetap bukan berstatus sebagai pelatih interim. Setelah memastikan kemenangan atas Timberwolves, Lue menyambut kemenangan tersebut dengan kebahagiaan di ruang ganti pemain.


Pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue (tengah) sedang memberi semangat kepada timnya ketika menghadapi Chicago Bulls pada lanjutan kompetisi NBA musim 2015-2016 yang digelar di Quicken Loans Arena, Sabtu (23/1/2016).(JASON MILLER/AFP PHOTO)

"Saya baru resmi menjadi pelatih disini pada dua pertandingan dan kali ini saya merasakan kemenangan pertama. Kemenangan ini memiliki banyak arti bagi saya," kata Lue seusai pertandingan.

"Setelah laga, saya mendatangi ruang ganti pemain dan LeBron memberi testimon dan semua pemain memberi pelukan dan mengucapkan selamat," tutur Lue.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X