Kisah Cinta Murray-Kim Berujung di Pelaminan

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 April 2015 | 12:00 WIB
Andy Murray dan Kim Sears, resmi menjadi sepasang suami-istri.
Alex B. Huckle/Getty Images
Andy Murray dan Kim Sears, resmi menjadi sepasang suami-istri.

Pesta pernikahan mewah digelar di Dunblane, Skotlandia, Sabtu (11/4). Acara yang dihadiri ribuan pecinta tenis dunia itu menampilkan Andy Murray dan Kim Sears sebagai pemeran utama di atas pelaminan.

Murray dan Kim akhirnya memutuskan untuk menikah setelah 10 tahun menjalin asmara. Pasangan yang mulai berpacaran sejak masa remaja itu melangsungkan pernikahan di sebuah gereja katedral klasik yang dibangun pada abad ke-12.

Meski dihadiri para penggemar yang menanti dengan setia di bagian luar gereja, acara ini kurang lengkap karena tidak dihadiri para petenis dunia. Sebelumnya, Murray memang sengaja hanya mengundang rekan dekat dan keluarga di acara ini.

Sebelum masuk ke pelaminan, Murray dan Kim berjalan dengan pengawalan keluarga dekat di bawah sorot dan jepretan kamera awak media yang meliput momen penting bagi publik Skotlandia ini.

Dukungan dan doa disampaikan para penggemar Murray atas kesuksesan acara ini. Salah satunya dari Wakil Perdana Menteri Skotlandia, Nicola Sturgeon. Perempuan yang menjabat sebagai politikus Partai Nasional Skotlandia (NSP) itu menulis:

"Saya mengirim ucapan selamat yang hangat untuk Andy dan Kim pada hari besar mereka. Saya berharap mereka mendapatkan hal terbaik dalam kehidupan dan bahagia bersama-sama," tulis Nicola di akun Twitter pribadinya.

"Sabtu ini menjadi hari besar bagi Dunblane. Andy adalah pahlawan lokal di sana, dia juga megabintang olah raga kebanggaan Skotlandia. Seluruh bangsa akan senang untuk dia dan istri barunya."

Bagi publik Skotlandia, sosok Murray selalu dianggap sebagai pahlawan karena rentetan prestasi yang ia raih di dunia tenis. Salah satu pencapaian terbaik petenis 27 tahun itu adalah memenangi medali emas Olimpiade London 2012.

Beberapa waktu lalu, Murray juga baru saja memecahkan rekor 500 kemenangan dalam kariernya. Murray menang rubber set atas unggula ke-15 asal Afsel Kevin Anderson, 6-4 3-6 6-3, Rabu (1/4).

Kemenangan pertama Murray di ATP Tour didapatkan di Queens Club, April 2005. Ia mengalahkan Santiago Ventura 6-1 6-2. Saat itu usianya 18 tahun.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X