Ganda Terbaik Malaysia Teruskan Karier di Thailand

By Tulus Muliawan - Senin, 17 Maret 2014 | 22:45 WIB
Koo Kien Keat (kiri), salah satu ganda terbaik Malaysia.
Adek Berry/AFP/Getty Images
Koo Kien Keat (kiri), salah satu ganda terbaik Malaysia.

Salah satu pemain terbaik Malaysia, Koo Kien Keat, memutuskan untuk meninggalkan Negeri Jiran dan melanjutkan kariernya di Thailand. Eks pemain ganda nomor satu dunia itu resmi bergabung dengan klub bulu tangkis Thailand, Granular.

Sepanjang berkarier di Malaysia, Kien Keat telah mengukir sejumlah prestasi yang cukup membanggakan. Selama 7,5 tahun berpasangan dengan Tan Boon Heong, ia pernah memenangi All England 2007 dan Asian Games 2006. Ia juga pernah memenangi Commonwealth Games 2006 bersama Chin Eei Hui.

Kien Keat telah menjalani latihan di Granular bersama salah satu ganda andalan Thailand, Bodin Isara. Bodin tetap berlatih meski tengah menjalani hukuman larangan tampil selama dua tahun akibat berkelahi dengan rekan senegaranya, Maneepong Jongjit, di Kanada Juli 2013 lalu.

Bodin masih berusaha mengajukan banding kepada BWF. Jika upayanya membuahkan hasil, ia akan berpasangan dengan Kien Keat sebagai pemain profesional. Namun, untuk saat ini, Kien Keat mengaku akan memfokuskan diri untuk bermain di nomor ganda campuran.

Rencananya, Kien Keat akan berpasangan dengan Ng Hui Lin. Pasangan baru ini akan menjalani turnamen perdananya di ajang Selandia Baru Terbuka, 14-19 April mendatang di Auckland.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X