Madrid Selalu Juara Kala Bertemu Atleti di Eropa

By Tulus Muliawan - Selasa, 14 April 2015 | 11:30 WIB
Real Madrid, siap melewati hadangan Atleti.
Shaun Botterill/Getty Images
Real Madrid, siap melewati hadangan Atleti.

Derbi Madrid antara Atletico Madrid kontra Real Madrid akan tersaji di babak perempat final Liga Champion. Stadion Vicente Calderon akan menjadi tuan rumah pada 15 April, sepekan kemudian, giliran Santiago Bernabeu yang kebagian jatah menggelar pertandingan.

Pertemuan kali ini akan menjadi Derbi Madrid ketiga sepanjang sejarah kompetisi Eropa. Uniknya, ketika bertemu Atleti di fase gugur Liga Champion, Madrid selalu mengakhiri kompetisi dengan gelar juara.

Pertemuan pertama mereka terjadi pada Liga Champion (dulu Piala Eropa) 1959. Ketika itu, Derbi Madrid digelar tiga kali karena dua laga berakhir imbang, sehingga dilanjutkan ke babak play-off.

Pada akhir musim, El Real sukses mengangkat trofi juara usai membekuk Stade Reims dengan skor 2-0. Gelar itu menjadi titel Piala Eropa keempat yang didapat Madrid secara beruntun.

Pertemuan kedua terjadi di final Liga Champion 2013/14. Tentu semua masih ingat, Cristiano Ronaldo cs. sukses membawa pulang gelar Liga Champion ke-10 usai menundukkan Atleti 4-1.

Mampukah Madrid melanjutkan mitos tahun ini?


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X