Kiper Charlton Buat Gol dari Tendangan Gawang

By Aning Jati - Selasa, 14 April 2015 | 12:43 WIB
Dimitar Mitov
Getty Image
Dimitar Mitov

21 dengan skor 2-1, Senin (13/4). Bola tendangan penjaga gawang Bulgaria itu melesat sampai ke depan gawang lawan, memantul dan masuk!

Kiper membuat gol sebenarnya bukan hal aneh. Namun apa yang dilakukan Mitov memang luar biasa karena ia tak pernah berniat membuat gol, apalagi dari tendangan gawang. Sebelumnya, gol lewat tendangan gawang kiper pernah dilakukan oleh Asmir Begovic dan Paul Robinson.

Gol Begovic, yang dibuat pada 2013, setelah kiper asal Bosnia Herzegovina itu melakukan tendangan gawang sejauh 91,9 meter dan menjadi rekor terjauh sebelum dipatahkan Mitov, dengan jarak hampir 100 meter. Menurut pihak Charlton, rekor baru Mitov akan resmi masuk buku rekor dalam dua minggu setelah menjalani berbagai proses dan pengakuan.


Editor :
Sumber : EuroSport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X