Maria Sharapova Bisa Lolos Sampai Perempat Final

By Editor Eko Widodo - Rabu, 19 Maret 2014 | 14:46 WIB
Maria Sharapova, bisa sampai ke perempat final.
Getty Images
Maria Sharapova, bisa sampai ke perempat final.

30 Maret, setelah mendapat bye, lawan serius mulai ditemui Serena Williams di babak 16 besar antara Francesca Schiavone atau Yaroslava Shvedova.

Jika lolos, di perempat final bisa saja unggulan 27, Klara Zakopalova, Sam Stosur (16), atau Angelique Kerber (5) akan jadi lawan. Jangan lupakan potensi unggulan 9 Sara Errani yang bisa menyodok ke perempat final.

Di grup tengah atas, jalan unggulan empat, Maria Sharapova diperkirakan akan mulus. Minimal hingga perempat final saat ia berpeluang jumpa unggulan enam, Petra Kvitova atau Ana Ivanovic (12).

Duel antara petenis dengan kemampuan seimbang akan terjadi di grup tengah bawah. Meski terdapat Agnieszka Radwanska yang menempati unggulan ketiga, tetapi cedera lutut membuatnya bisa saja tergelincir di babak awal.

Karena itu kans untuk lolos ke semifinal akan diperebutkan antara Simona Halep, Eugenie Bouchard, Dominika Cibulkova, Venus, dan tak ketinggalan Alize Cornet.

Di grup bawah, unggulan kedua sekaligus juara Australia Terbuka, Li Na berkesempatan lolos ke semifinal. Syukur-syukur bisa meraih gelar keduanya tahun ini.

Meski berada satu kelompok dengan dua mantan petenis nomor satu putri, Jelena Jankovic dan Caroline Wozniacki, langkah petenis Cina itu sulit ditahan. Apalagi sejak babak kedua, ia ditantang petenis semenjana seperti Alisa Kleybanova, Madison Keys, ataupun Daniela Hantuchova.

Itulah drawing ideal. Namun, melihat para juara di tenis putri sejak awal 2014, terutama di turnamen kategori premier, potensi kejutan bukan tidak mungkin akan terjadi. Kita tunggu.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Dede Isharrudin




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X