Kiper ini Pecahkan Rekor Gol Terjauh Asmir Begovic

By Suryo Wahono - Selasa, 14 April 2015 | 22:08 WIB
Dimitar Mitov, cetak gol kandidat gol terjauh dunia.
Youtube
Dimitar Mitov, cetak gol kandidat gol terjauh dunia.

1 melawan Coventry City di laga U18.

Kiper berumur 18 tahun itu sedang menghadang serangan lawan yang menuju ke kotak penalti. Namun, bola terlepas dari pemain lawan, yang langsung dia tendang sangat jauh. Maksudnya mungkin ke tengah lapangan, tapi bola terus melambung hingga di depan kiper lawan, memantul dan tak terjangkau kiper. Jadi, ini adalah tendangan dari kiper ke kiper di seberang lapangan.

Sebelumnya ada gol Asmir Begovic bagi Stoke City pada 2013 saat melawan Sunderland. Setelah laga Premier League itu berlangsung selama 13 detik, bola ditendang dari jarak 91,9 meter atau 301 kaki dan 6 inci, langsung ke kiper dan tercatat dalam Guiness World Records.

Olly Groome, seorang anggota tim media Charlton Athletic kemudian menegaskan hari Senin (13/4) lalu bahwa dia telah mengonfirmasikan jarak gol itu. Verifikasi lanjutan mungkin memakan waktu hingga 12 pekan sebelum dipastikan bahwa rekor Begovic telah dipecahkan.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Youtube, Charlton Athletic


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X