Valentino Rossi Terhindar dari Cedera Serius

By Tulus Muliawan - Minggu, 28 September 2014 | 23:50 WIB
Valentino Rossi, terjatuh di Aragon.
JAIME REINA/AFP/Getty Images
Valentino Rossi, terjatuh di Aragon.

Valentino Rossi mengalami kecelakaan serius pada GP Aragon, Minggu (28/9). Kecelakaan yang dialami Rossi pada lap kelima itu kabarnya sempat membuatnya tidak sadarkan diri.

Setelah menjalani pemerikasaan intensif di rumah sakit lokal, Rossi dikabarkan terhindar dari cedera serius. Ia mengalami benturan cukup keras pada kepalanya.

"Valentino menderita gegar otak ringan yng memengaruhi kesadaran dirinya. Dari sudut pandang medis, ia mampu pulih sangat cepat," ujar Michele Zasa, otoritas rumah sakit Alcaniz.

Informasi juga diberikan oleh ofisial tim Yamaha. Menurut info yang didapat langsung dari direktur tim, saat ini Rossi dalam kondisi yang cukup baik. Rossi juga bisa berkomunikasi dengan baik.

"Ia dibawa ke rumah sakit di Alcaniz untuk mendapat penanganan lebih lanjut, khususnya CT scan tengkorak yang bisa menyebabkan pendarahan di otak. Sebagai tindakan pencegahan, dia akan terus dipantau selama berjam-jam kedepan," kata Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli.

"Kami belum tahu pasti apa penyebab kecelakaan itu, yang jelas Rossi punya potensi untuk finis di podium. Untungnya cedera ini tidak membuat Rossi terluka parah. Ia terlihat baik-baik saja. Dia akan menjalani pemeriksaan lanjutan di rumah sakit beberapa jam ke depan," ujar Meregalli.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X