Rumah Cemara Gelar Seleksi Tim HWC 2015

By Aning Jati - Jumat, 17 April 2015 | 21:57 WIB
Tim HWC Indonesia 2014.
Rumah Cemara
Tim HWC Indonesia 2014.

turut ikut serta di kompetisi street-soccer Internasional, Homeless World Cup (HWC), saat ini Indonesia bersiap untuk kembali untuk berlaga menorehkan prestasi di ajang HWC 2015 di Amsterdam, Belanda.

Sebagai langkah awal, Rumah Cemara, selaku national organizer untuk HWC di Indonesia akan mengadakan seleksi mencari delapan pemain buat skuat timnas HWC yang akan berlangsung 12-19 September 2015.

Seleksi tahun ini akan melibatkan organisasi dan LSM yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka dipersilakan mengirimkan perwakilan pemain untuk diseleksi secara langsung dan terbuka di Bandung,  16-19 April 2015.

Terdapat kriteria khusus bagi peserta seleksi tim HWC 2015 yaitu orang dengan HIV/AIDS, mantan pengguna NAPZA, mantan narapidana, miskin kota/gelandangan/anak jalanan/tuna wisma.

Peserta seleksi juga harus melengkapi persyaratan dokumen terkait statusnya .Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) harus menyertakan hasil tes HIV atau hasil tes CD4 terakhir atau Kartu terapi ARV. Apabila pengguna narkoba, harus menyertakan surat keterangan rehabilitasi atau hasil tes Addiction Severity Index (ASI) yang hasilnya akan dinilai oleh konselor adiksi yang tersedia.

Untuk masyarakat kurang beruntung harus menyertakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh RT/RW setempat, sementara mantan narapidana, wajib menyertakan surat bebas atau surat lainnya yang menyatakan pernah dipenjara.

Adapun organisasi yang dilibatkan dalam seleksi ini adalah DKRC Bandung, Fan Campus Bogor, Garut Family Care, Jepara plus Jawa Tengah, Victory plus Yogyakarta, Metamorfosa Surabaya, AKSI Nusa Tenggara Barat, Yayasan Kesehatan Bali (Yakeba), dan Edelweiss Plus Banten.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X