Cahya dan Olivia Menjadi Penguasa di Surabaya

By Editor Eko Widodo - Senin, 24 Maret 2014 | 16:50 WIB
nunk

Cahya Kristian (SMP Materdei Probolinggo) dan Olivia Riza Wulandari (SD VII Taman Agung Curing Banyuwangi) tampil sebagai juara Milo School Competition seri III di GOR Sudirman, Surabaya, Sabtu (22/3).

Cahya, pelajar berusia 13 tahun, di final menaklukkan Nur Yahya Ady Velani (14), siswa kelas 2 SMP Cahaya Surabaya, yang me­rupakan unggulan pertama, 19-21, 21-17, 21-8. Kemenangan ini pun mengulang kesuksesan Cahya sebagai juara nasional kelompok tunggal putra SD pada kejuaraan yang sama pada tahun 2012.

“Saat kejuaraan ASEAN Primary School Sport Olympiade (APPSO) di Yogyakarta 2012, saya juga berhadapan dengan Yahya dan menang. Di final kali ini, saya kembali mengalahkannya,” kata Cahya.

Sementara itu, Olivia men­jadi kampiun kelompok SD putri setelah berhasil mengalahkan Angelina Oktavia Kristiani (SD Kemala Bhayangkari 10 Sidoarjo), 21-6, 21-10.

Menurut Olivia, kesuksesan ini berkat dukungan orang tua, pe­­latih, dan guru-guru. “Tanpa me­­reka, saya tidak bisa berpres­ta­si. Kemenangan ini saya per­sem­­bah­kan untuk mereka,” kata Olivia.

Di beregu putra, SMP Mardisiwi Surabaya berhasil memboyong Piala Taufik setelah menaklukkan SMP Jaya Sakti, 2-0. Di acara penutupan, hadir pula duta kejuaraan, Taufik Hidayat, yang berbagi ilmu dengan pelajar.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Broto Happy W.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X