Perseta Matangkan Manajemen Finansial

By Tulus Muliawan - Selasa, 25 Maret 2014 | 21:00 WIB
Divisi Utama Liga Indonesia

Manajemen Perseta Kab. Tulungagung musim kompetisi Divisi Utama 2014 harus merogoh kocek lebih dalam. Pasalnya, mereka akan melakukan laga tandang ke tiga propinsi di Kalimantan melawan Persepar Palangkaraya (Kalteng), Martapura FC (Kalsel), dan Pusamania Borneo FC (Kaltim).

Kondisi yang dialami Perseta musim ini sangat derbeda dengan musim lalu. Ketika itu, Perseta yang masih dimanajeri Agus Armada hanya bertarung di kawasan Jawa Timur yang tak membutuhkan dana besar.

“Kami memang dapat grup yang tak menguntungkan dari sisi finansial. Karena tur Kalimantan jelas butuh biaya besar untuk menjalaninya. Apalagi tiga tim asal Borneo tersebut tersebar dari tiga propinsi berbeda,” ungkap Anas Sulaiman, Manajer Tim Perseta.

Makanya, lanjut Anas, manajemen harus pandai mengatur dana yang tersedia agar Perseta bisa melakoni kompetisi hingga tuntas. Padahal pihak manajemen mengaku masih kesulitan menggali sumber dana besar.

“Ini jadi tantangan kami. Kami harus mulai membuat skala prioritas dan menganalisa perolehan dana agar tim ini tak berhenti di tengah jalan. Salah satu caranya, kami merekrut pemain berkualitas tapi yang nilai kontraknya murah,” ujar Anas.

Di Grup 6 nanti, Perseta akan tergabung dengan Deltras, Persida Sidoarjo, Persekap Pasuruan, Mojokerto Putra FC, Martapura FC, Persepar Palangkaraya, dan Pusamania Borneo FC.


Editor : Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X