Klub LSI Tak Mau Berkompetisi di Luar PSSI

By Aning Jati - Minggu, 19 April 2015 | 21:46 WIB
Syahril Taher, Ketua Umum Persiba Balikpapan.
Syahril Taher, Ketua Umum Persiba Balikpapan.

klub peserta LSI 2015, menolak dengan tegas berkompetisi di luar PSSI.

Mereka beralasan kompetisi di luar PSSI adalah ilegal.

"Kami adalah klub anggota PSSI. Jika kami berkompetisi di luar PSSI, maka itu adalah ilegal. Jika induk organisasi kami dibekukan oleh Menpora, berarti mereka juga tidak menganggap kami lagi," kata Syahril Taher, Ketua Umum Persiba Balikpapan.

Dalam menggelar kompetisi, PT Liga Indonesia selama ini menggunakan semua perangkat pertandingan yang dimiliki oleh PSSI. Mulai wasit, asisten wasit, bahkan pengawas pertandingan yang semuanya berinduk ke PSSI. PT Liga Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang dimiliki oleh PSSI dengan golden share sebanyak dua persen.

Tidak mudah bagi KONI atau KOI, bahkan Menpora sekali pun menggerakkan perangkat pertandingan tersebut tanpa penugasan dari PSSI dan PT Liga Indonesia.

Kondisi tambah rumit karena persoalan sponsor juga dipertanyakan.

"Kalau pemerintah mau mengambil alih kompetisi apakah mereka mau membiayai kompetisi, klub, gaji pemain, pelatih, dan ofisial lainnya," ungkap Syahril.


Editor : Ary Julianto
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X