Liverpool Lolos ke Final Piala Liga Lewat Adu Penalti

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 27 Januari 2016 | 05:48 WIB
Bek Liverpool, Kolo Toure, berduel dengan pemain Stoke City, Peter Crouch, pada laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (26/1/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Bek Liverpool, Kolo Toure, berduel dengan pemain Stoke City, Peter Crouch, pada laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (26/1/2016).

Liverpool berhasil melaju ke babak final Piala Liga Inggris setelah menang adu penalti 6-5 atas Stoke City, pada leg kedua semifinal di Stadion Anfield, Selasa (26/1/2016).

Gol tunggal pada laga ini dicetak oleh Marko Arnautovic pada menit ke-45'+1. Laga pun harus diakhiri dengan drama adu penalti lantaran pada leg pertama Liverpool menang 1-0.

Pada babak pertama, Stoke City langsung memberikan perlawanan sengit ke jantung pertahanan Liverpool. Stoke mengancam melalui pergerakan Bojan Krkic dan Marko Arnautovic.

Upaya skuat asuhan Mark Hughes pun tak sia-sia. Mereka sukses membobol gawang Simon Mignolet jelang babak pertama usai, tepatnya menit ke-45'+1, melalui Arnautovic.

Arnautovic berhasil membawa mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Bojan dari sisi kanan. Stoke pun unggul 1-0 dan skor tersebut bertahan hingga jeda.

Saat babak kedua dimulai, Liverpool tampil menggebrak. Mereka berkali-kali melancarkan serangan terhadap lini belakang tim tamu.

Liverpool sempat menciptakan peluang emas melalui sepakan Roberto Firmino pada menit ke-48. Akan tetapi, tembakan pemain asal Brasil itu hanya membentur tiang gawang Stoke.

Untuk menambah daya gedor, Juergen Klopp memasukkan Christian Benteke. Namun, pertahanan Stoke masih mampu membendung berbagai upaya dari para pemain The Reds.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan 1-0 untuk Stoke tak berubah. Laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan karena agregat sama kuat 1-1.

Saat babak tambahan, baik Liverpool mau pun Stoke masih belum mampu mencetak gol penentu. Alhasil, laga harus dituntaskan melalui drama adu penalti.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X