Angelique Kerber Kalahkan Victoria Azarenka untuk Pertama Kalinya

By Rabu, 27 Januari 2016 | 19:52 WIB
Petenis Jerman, Angelique Kerber meluapkan kegembiraannya dengan melempar raket seusai memastikan kemenangan atas Victoria Azarenka (Belarusia) pada pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Rabu (27/1/2016).
PETER PARKS/AFP PHOTO
Petenis Jerman, Angelique Kerber meluapkan kegembiraannya dengan melempar raket seusai memastikan kemenangan atas Victoria Azarenka (Belarusia) pada pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Rabu (27/1/2016).

Petenis Jerman, Angelique Kerber, membuat rekor baru setelah meraih kemenangan untuk pertama kalinya atas Victoria Azarenka pada babak perempat final Australia Terbuka dengan 6-3, 7-5, Rabu (27/1/2016).

Dari enam pertemuan dengan petenis Belarusia itu, Kerber belum pernah sekalipun menang. Terakhir kali Kerber dikalahkan Azarenka pada babak final Brisbane Internasional yang digelar tiga pekan lalu.

"Saya tidak bisa menggambarkan dengan kata-kata. Saya sudah enam kali kalah dengannya. Sebelum bertanding, saya katakan kepada diri sendiri bahwa saya akan bermain seperti layaknya latihan," ucap Kerber dalam wawancara seusai laga, Rabu (27/1/2016).

"Saya percaya bisa mengalahkannya dan sangat senang ketika bisa mengalahkan untuk pertama kalinya," ujar Kerber.

Kerber mendominasi set pertama dan sempat mengungguli petenis Belarusia itu 0-4. Azarenka lebih dominan pada set kedua setelah memimpin 5-2,tetapi Kerber kembali menyusul lawannya dengan merebut lima gim beruntun.

"Saya lebih agresif ketika tertinggal 2-5, tetapi saya terus mengatakan pada diri sendiri untuk melupakan skor dan terus bermain. Saya mencoba untuk tampil terbaik hari ini. Saya tidak terlalu memikirkan tentang skor pertandingan," kata kerber.

"Ketika saya mendapatkan match point, ada beberapa hal yang saya pikirkan, tetapi rasanya menakjubkan bisa berada sampai di babak semifinal untuk pertama kalinya," aku Kerber.

Pada babak semifinal, Kamis (28/1/2016), unggulan ketujuh ini akan menghadapi Johanna Konta (Inggris) yang pada babak pertama menghentikan unggulan ketujuh Venus Williams (Amerika Serikat).

Konta melaju ke semifinal setelah menghentikan langkan petenis China, Zhang Shuai 6-4, 6-1.

"Pertandingan selanjutnya akan sama. Saya akan bermain seperti pada babak perempat final. Saya akan menikmati pertandingan dan bermain bagus," ucap Kerber.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : WTATennis.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X