Oliver Torres Merapat ke Borussia Dortmund?

By Wieta Rachmatia - Rabu, 27 Januari 2016 | 23:36 WIB
Gelandang Atletico Madrid, Oliver Torres, beraksi dalam laga Liga Champions melawan FC Astana di Stadion Vicente Calderon pada 21 Oktober 2015.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Gelandang Atletico Madrid, Oliver Torres, beraksi dalam laga Liga Champions melawan FC Astana di Stadion Vicente Calderon pada 21 Oktober 2015.

Borussia Dortmund berhasrat untuk menambah amunisi sebelum bursa transfer Januari 2016 berakhir pada 1 Februari 2016. Menurut kabar yang beredar, Die Borussen berencana untuk merekrut gelandang milik Atletico Madrid, Oliver Torres.

Sepanjang bursa transfer Januari 2016, Dortmund sudah kehilangan dua pemain. Jonas Hofmann memilih bergabung ke Borussia Moenchengladbach, sedangkan Adnan Januzaj dikembalikan ke Manchester United.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, sudah meminta kepada manajemen klub agar diberi anggaran untuk mendatangkan pemain baru. Menurutnya, skuat Dortmund belum cukup gemuk untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara Bundesliga 2015-2016.

"Saya yakin, kami bisa mendatangkan satu atau dua pemain baru. Selain itu, kami juga harus menjaga kualitas latihan dalam kondisi terbaik," kata Tuchel seperti dilansir situs Bild.

Sebelumnya, Dortmund membidik Yunus Malli. Namun pihak Mainz enggan melepas mesin golnya tersebut meski Dortmund bersedia membayar 13 juta euro atau saat ini setara dengan Rp 196,1 miliar.

Sebagai alternatif, Dortmund membidik Oliver Torres. Gelandang berusia 21 tahun itu masih terikat kontrak dengan Atletico Madrid 2018 dan memiliki klausul pembelian senilai 24 juta euro (Rp 362,1 miliar).

Sepanjang La Liga 2015-2016, Oliver baru menciptakan dua assist dalam 13 penampilan bersama Atletico. Ia merupakan salah satu jebolan akademi sepak bola Atletico.

Sejumlah media Jerman dan Spanyol, mengklaim bahwa Oliver sudah setuju untuk merumput bersama Dortmund. Namun pihak Atletico masih keberatan untuk melepas pemain mudanya dengan harga yang rendah.

Hingga kini, Dortmund masih bernegosiasi dengan pihak Atletico soal transfer Torres. Jika gagal, Dortmund berniat mengalihkan bidikan mereka kepada Bertrand Traore (Chelsea) atau Hatem Ben Arfa (Nice).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X