Angelique Kerber Siap Menantang Serena Williams

By Kamis, 28 Januari 2016 | 14:06 WIB
Petenis Jerman, Angelique Kerber, meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan Johanna Konta (Inggris) pada babak semifinal Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (28/1/2016
PETER PARKS/AFP PHOTO
Petenis Jerman, Angelique Kerber, meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan Johanna Konta (Inggris) pada babak semifinal Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (28/1/2016

Petenis Jerman, Angelique Kerber, siap menantang unggulan pertama, Serena William, pada babak final Australia Terbuka yang akan digelar, Sabtu (30/1/2016).

Kerber melangkah ke babak final setelah mengatasi petenis debutan asal Inggris, Johanna Konta dengan 7-5, 6-2 pada pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (28/1/2016).

"Ini merupakan hasil yang luar biasa bagi petenis Jerman. Saya sangat antusias akan menghadapi Serena di final. Ini sangat menakjubkan," ucap Kerber.

Bagi Kerber, ini adalah pertama kalinya petenis kelahiran Jerman itu menembus final Grand Slam. Pencapaian terbaik Kerber adalah lolos semifinal Amerika Serikat Terbuka 2011 dan Wimbledon 2012.

Pada Australia Terbuka, pencapaian terbaik Kerber hanya adalah lolos babak keempat pada penyelenggaraan 2013 dan 2014. Pada Australia Terbuka tahun lalu Kerber langsung tersingkir di babak pertama.

"Saya sangat menanti tantangan ini. Oleh karena itu, saya akan mengeluarkan permainan terbaik untuk melawannya," ucap Kerber.

Kerber memastikan lolos ke babak final setelah bermain selama satu jam 22 menit. Sepanjang pertandingan, Kerber bermain baik di baseline dan hanya membuat 11 unforced error.

Konta yang menjadi petenis Inggris pertama yang lolos ke babak semifinal sejak 1977. Penampilannya menyita banyak perhatian setelah menyingkirkan banyak pemain unggulan dalam perjalanannya menuju babak semifinal.

Kerber unggul 3-0 pada set pertama, namun Konta berusaha mengejar ketinggalan tersebut sehingga kedudukan menjadi seimbang 3-3.

Pada set kedua Kerber kemudian memimpin 5-1 atas Konta. Konta pada set ini banyak melakukan unforced error.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X