Liga Futsal Profesional 2016; FKB Andalkan Pemain Liga Futsal Bandung

By Budi Kresnadi - Jumat, 29 Januari 2016 | 09:37 WIB
Jajaran manajemen dan pemain tim Futsal Kota Bandung (FKB), berpose di gedung Asosiasi PSSI, Bandung, Kamis  (28/1/2016).
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET
Jajaran manajemen dan pemain tim Futsal Kota Bandung (FKB), berpose di gedung Asosiasi PSSI, Bandung, Kamis (28/1/2016).

Tim Futsal Kota Bandung (FKB) yang akan tampil pada Liga Futsal Profesional Indonesia 2016 resmi diluncurkan di gedung Asosiasi PSSI Kota Bandung, Kamis (28/1/2016) malam.

FKB tergabung dalam Grup Barat bersama 7 tim lain. Mereka diperkuat 18 pemain, mayoritas personel muda yang disaring dari kompetisi Liga Futsal Kota Bandung 2015.

Manajer FKB, Oce Permana, mengakui musim ini komposisi pemain FKB banyak mengalami perubahan karena mayoritas pemainnya, plus pelatih Panca Fauzi, hijrah ke tim Biang Bola Bogor.

"Hanya tiga pemain tersisa dari skuat musim lalu. Namun, kami tidak khawatir karena di Bandung masih banyak stok pemain futsal yang kualitasnya bisa diandalkan," ujar Oce.

Skuat FKB musim ini merupakan hasil seleksi dari 14 klub peserta Liga Futsal Kota Bandung 2015, ditambah beberapa pemain asal Kota Kembang yang pulang kandang setelah sebelumnya membela klub lain.

Ketua Askot PSSI kota Bandung, Yana Mulyana, selaku ketua Yayasan Futsal Kota Bandung yang menaungi FKB berharap pemain tim tersebut memiliki spirit juara untuk mengharumkan nama kota Bandung. 

"Kita buktikan Bandung sebagai gudangnya pemain futsal. Dengan kekompakan dan motivasi yang tinggi, saya optimistis tahun ini FKB bisa menjadi juara," kata Yana.

Sementara itu, pelatih FKB, Ayi Muhamad Yusuf, mengatakan tim asuhannya sudah siap tempur menjalani seri pertama yang akan berlangsung di C'Tra Arena, Bandung, pada 6-7 Februari mendatang.

Menurut Ayi, masa persiapan sekitar satu bulan lebih sejak akhir Desember lalu dinilai cukup. Kondisi pemain terjaga karena mereka sebelumnya mengikuti kompetisi Liga Futsal Kota Bandung.

"Selama persiapan kami tinggal mematangkan taktikal dan melakukan banyak uji coba. Saya senang motivasi para pemain sangat tinggi untuk meraih prestasi maksimal," tutur Ayi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X