Barcelona Vs Atletico, 6-0 untuk Luis Enrique?

By Sabtu, 30 Januari 2016 | 17:04 WIB
Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol kelima untuk Barcelona saat melawan Athletic Bilbao di stadion Camp Nou, 17 Januari 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol kelima untuk Barcelona saat melawan Athletic Bilbao di stadion Camp Nou, 17 Januari 2016.

Hanya karena rivalitas historis yang telah mengakar sejak lama, pertemuan antara Barcelona dan Real Madrid selalu mendapat atensi terbesar dari publik sepak bola Spanyol. Gengsi sebagai pengumpul pemain-pemain terbaik dunia bahkan membuat duel bertajuk el clasico itu membahana seantero dunia.

Akan tetapi, jika parameternya dua klub terbaik di Negeri Matador saat ini, rasanya tak keliru menyebut laga yang akan digelar di Camp Nou, Sabtu (30/1), sebagai partai terpanas.

Maklum, baik Barcelona maupun tamunya, Atletico Madrid, merupakan dua tim pengumpul poin terbanyak di Primera Division La Liga 2015-16.

Selain memiliki poin sama, yaitu 48 (Barcelona unggul selisih gol dan masih menyimpan satu laga), pergelaran bertajuk pekan ke-22 itu juga membenturkan Barca sebagai tim dengan rekor kandang nomor wahid kontra Atleti, tim yang memiliki catatan tandang paling apik.

Bersama Valencia, Barcelona belum satu kali pun terjamah kekalahan di rumahnya. Rekor Blaugrana ialah 10 kali menang dan satu seri, dengan 38 gol memasukkan dan tujuh gol kemasukan.

Atleti di sisi lain, mengantongi 25 poin dari 11 partai tandang, berkat rekor delapan menang, satu seri, dan dua kalah.

Memang, dua kekalahan tandang Atleti sama dengan yang diukir Barcelona, Real Madrid, dan Deportivo La Coruna. Namun, superioritas Atleti terpampang nyata dalam urusan kebobolan. Ya, di laga tandang cuma tiga gol yang berhasil disarangkan lawan ke gawang Jan Oblak, kiper Atleti.

Secara keseluruhan, termasuk partai kandang, Atleti juga hanya kebobolan delapan gol. Jumlah itu setengah dari total gol yang bergetar di jala Barcelona, dan hampir sepertiga dari total 20 gol yang membobol gawang Madrid.

Faktor Suarez

“Kami akan kesulitan jika bermain layaknya di babak pertama saat bertemu Malaga, di mana kami begitu banyak melakukan kesalahan dalam mengoper bola,” begitu kata Luis Enrique, menjelang lawatan Atleti.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.651


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X