5 Mister Derby della Madonnina

By Minggu, 31 Januari 2016 | 15:39 WIB
Striker Inter, Julio Cruz (kiri), berebut bola dengan bek Milan, Paolo Maldini, di laga Serie A di stadion Giuseppe Meazza, Milan, 28 September 2008.
NEW PRESS/GETTY IMAGES
Striker Inter, Julio Cruz (kiri), berebut bola dengan bek Milan, Paolo Maldini, di laga Serie A di stadion Giuseppe Meazza, Milan, 28 September 2008.

Hari ini derby della Madonnina antara Milan dan Inter akan memainkan edisi ke-216. Selama 108 tahun sejarahnya, derby della Madonnina dihiasi banyak persona hebat. Mereka membuat pencapaian fantastis sehingga layak disebut sebagai Mister Derbi. Inilah beberapa di antaranya.

5. SERGINHO (Milan)


Gelandang Milan, Serginho, merayakan gol kontra Cagliari pada 19 Februari 2005.(PATRICK HERTZOG/AFP)

Rekor kemenangan dengan selisih gol terbanyak di derby della Madonnina tidak akan terjadi tanpa keberadaan orang Brasil ini.

Sergio "Serginho" Claudio dos Santos menjadi bintang kemenangan enam gol tanpa balas Milan atas Inter di Serie A pada 11 Mei 2001.

Serginho dikenal punya kecepatan lari hebat dan kemampuan mengirim umpan silang yang akurat.

Dua senjata itu yang dipakai pemain berjulukan Il Concorde tersebut untuk menjadi agen kehancuran Inter.

Serginho membuat tiga assist dari sayap kiri untuk gol-gol Gianni Comandini (menit ke-2 dan 19') dan Andriy Shevchenko (66'). Dia sendiri kemudian menutup pesta gol Milan memakai kecepatan larinya.

Aksi Serginho adalah yang paling dominan dilakukan seorang pemain dalam satu laga derby della Madonnina di era modern.

4. SANDRO MAZZOLA (Inter)


Pemain Inter Milan, Sandro Mazzola, berpose depan kamera pada 8 Mei 1970.(AFP)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.651


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X