AC Milan Vs Inter Milan, Adu Cepat Lokomotif Andalan

By Minggu, 31 Januari 2016 | 18:15 WIB
ILUSTRASI: M. NASIR

Momen titik balik. Hal itu menjadi incaran AC Milan dan Inter Milan dalam lakon Derby della Madonnina edisi ke-216 di San Siro, Minggu (31/1/2016). Riccardo Montolivo (Milan) dan Adem Ljajic (Inter) bakal menjadi lokomotif yang bertugas menarik gerbong masing-masing tim menuju destinasi impian. Siapa lebih cepat sampai tujuan?

Penulis: Sem Bagaskara, Anggun Pratama

Derby della madonnina merupakan simbol kebangkitan kapten Milan, Riccardo Montolivo, pada musim 2015-2016.

Montolivo sempat diberitakan masuk daftar jual Milan dan dimonitor oleh Juventus serta Roma sebelum musim 2015-2016 bergulir.

Ia juga ditepikan pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, pada dua pekan awal Serie A 2015-2016, tepatnya di laga versus Fiorentina (0-2) dan Empoli (2-1).

Namun, status sebagai kapten terbuang tidak jadi disandang Montolivo begitu ia tampil impresif di derbi versus Inter pada pekan ke-3 Serie A.

Duel kala itu memang berakhir dengan skor 0-1 bagi keunggulan Inter. Akan tetapi, derby della Madonnina jilid pertama di Serie A 2015-2016 sukses digunakan Montolivo sebagai sarana untuk menunjukkan bahwa dirinya masih pemimpin permainan Milan.

Pemain yang akrab disapa Monty itu menjawab kebutuhan Mihajlovic akan figur pembagi bola, elemen yang hilang dalam dua laga awal di Serie A musim ini.

“Titik balik saya adalah derbi kontra Inter. Itulah laga di mana saya mulai bermain dengan keyakinan lebih dan memberikan apa yang bisa saya perbuat dengan kostum ini,” kata Montolivo seperti dilansir Football Italia.


Riccardo Montolivo kontra Sami Khedira, tahu apa yang dipertaruhkan pada pertandingan ini.(Marco Luzzani/Getty Images)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BOLA Sabtu No. 013


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X