Dua gol Lewandowski Jaga Posisi Bayern

By Senin, 1 Februari 2016 | 01:59 WIB
Perayaan gol Robert Lewandowski saat Bayern menang 2-0 atas Hoffenheim, Minggu (31/1/2016).
LUKAS BARTH/AFP
Perayaan gol Robert Lewandowski saat Bayern menang 2-0 atas Hoffenheim, Minggu (31/1/2016).

Robert Lewandowski memborong dua gol kemenangan Bayern Muenchen saat mengalahkan TSG 1899 Hoffenheim dengan skor 2-0, Minggu (31/1/2016).

Dua gol itu menjadikan Oliver Baumann sebagai kiper tersering yang dijebol Lewandowski. Dari 10 pertandingan, sudah 12 kali dia memungut bola dari hasil tembakan Lewandowski.

Pada laga ini, Lewandowski juga mencatat rekor personal sebagai pemain tersering melepas tembakan dalam satu pertandingan. Dengan total 12 tembakan, dia mematahkan rekor 10 tembakan milik Daniel Didavi (VfB Stuttgart).

Lewandowski juga mempertajam produktivitasnya dibandingkan musim lalu. Saat ini, dia sudah mencetak 27 gol dalam 28 laga. Musim lalu, dia butuh 49 laga untuk mencetak 25 gol.

Berkat dua gol Lewandowski ini, Bayern tetap menjaga jarak dengan Borussia Dortmund yang pada satu hari sebelumnya juga meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Ingolstadt.

Bayern kokoh di puncak klasemen dengan raihan 52 poin dari 19 laga. Dortmund berada di belakang mereka dengan koleksi 44 poin.

Hertha Berlin yang berada di posisi ketiga, berjarak cukup jauh, 10 poin, dengan Dortmund yang berada di atasnya.

Namun, posisi Hertha tidak aman karena dikuntit oleh Bayer Leverkusen (31 poin), Schalke 04 (30), dan Borussia Moenchengladbach (29).

Berikut adalah hasil lengkap pekan ke-19 Bundesliga:

Mainz 05 1-0 Borussia Muenchengladbach (Christian Clemens 21')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X