Menang Telak di Derbi, Milan Pangkas Jarak dengan Inter

By Anju Christian Silaban - Senin, 1 Februari 2016 | 04:55 WIB
Para pemain AC Milan merayakan gol Carlos Bacca ke gawang Inter pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (31/1/2016).
OLIVIER MORIN/AFP
Para pemain AC Milan merayakan gol Carlos Bacca ke gawang Inter pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (31/1/2016).

 AC Milan meraih kemenangan 3-0 atas Inter Milan pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (31/1/2016). Ini menjadi partai derbi ke-165 di kasta teratas Italia.

Dengan kemenangan ini, Milan sekaligus memangkas jarak dengan Inter. Inter menduduki posisi keempat dengan koleksi 41 poin, sedangkan Milan menempati peringkat keenam dengan selisih lima poin.

Pertandingan sebenarnya berimbang dari sisi peluang. Menurut catatan Serie A, Milan melepaskan lima tembakan ke arah gawang dari delapan percobaan. Adapun Inter melakukan empat tendangan tepat sasaran dari sembilan usaha.

Milan membuka keunggulan melalui gol tandukan Alex pada menit ke-35. Pemain belakang berkebangsaan Brasil ini meneruskan umpan Keisuke Honda dari tendangan bebas.

Pada paruh kedua, Inter coba menyegarkan lini depan dengan memasukkan Mauro Icardi. Hasilnya, pada menit ke-69, aksi pemain bernomor sembilan ini memicu pelanggaran Alex di kotak terlarang.

Icardi maju sebagai eksekutor, tetapi bola tembakannya membentur tiang gawang. Padahal, apabila mampu melesakkan bola ke gawang, Icardi akan mencatatkan gol ke-100 di kasta teratas Italia.

Setelah kegagalan Icardi, Inter semakin terpuruk. Milan menggandakan keunggulan melalui Carlos Bacca empat menit berselang. Dia memanfaatkan umpan silang M'Baye Niang.

Empat menit setelahnya, Niang mengambil giliran mencatatkan nama di papan skor. Setelah tembakannya digagalkan Samir Handanovic, dia menyambar bola liar hingga menggetarkan gawang Inter.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan tercipta. Milan pun memenangi pertandingan dengan skor 3-0.

Catatan tiga gol pada partai derbi menjadi catatan langka untuk I Rossoneri. Kali terakhir mereka melakukannya yakni pada April 2011.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X