Terungkap, Guardiola Pernah Ditawari Uji Coba di Man City

By Nugyasa Laksamana - Senin, 1 Februari 2016 | 23:20 WIB
Josep Guardiola dipastikan melatih Manchester City pada musim depan.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Josep Guardiola dipastikan melatih Manchester City pada musim depan.

Calon Manajer Manchester City, Josep Guardiola, ternyata pernah ditawari uji coba di Manchester City pada 11 tahun silam. Hal itu pernah diberitakan oleh BBC pada 10 Agustus 2005.

Manajer City saat itu, Stuart Pearce, menawari Guardiola untuk uji coba selama satu pekan, setelah mendapatkan rekomendasi dari mantan gelandang The Citizens, Ali Benarbia.

Bahkan, menurut artikel tersebut, Pearce sudah menjadwalkan Guardiola untuk memperkuat tim cadangan City melawan Middlesbrough.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Guardiola yang saat itu berusia 34 tahun, baru saja mengakhiri kontraknya dengan klub Qatar, Al-Ahli.

City bukan satu-satunya klub di Manchester yang menarik hati Guardiola muda. Sekitar empat tahun sebelumnya, sang gelandang dikabarkan menawarkan diri ke Sir Alex Ferguson tentang kemungkinan memperkuat Manchester United.

Hanya, negosiasi tak pernah berjalan dan United lebih memilih mendatangkan Juan Sebastian Veron dari Lazio pada Juli 2001.

Semasa menjadi pemain, Guardiola menjalani karier profesional di Barcelona selama kurang lebih 11 tahun. Selama itu pula, Guardiola sukses mempersembahkan 16 gelar juara.

Kemudian Guardiola malang melintang di luar Spanyol dengan bergabung ke Brescia (2001-2002 dan 2003), AS Roma (2002-2003), Al-Ahli (2003-2005), dan Dorados (2006). 


Artikel mengenai Josep Guardiola yang akan menjalani uji coba di Manchester City pada 2005.(bbc.co.uk)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : bbc.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X