5 Transfer Pemain Gratis Terbaik Sepanjang Masa

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 2 Februari 2016 | 10:06 WIB
Gelandang Juventus, Paul Pogba, merayakan golnya ke gawang Sassuolo dalam pertandingan Serie A di Juventus Arena, Turin, Italia, 9 Maret 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Gelandang Juventus, Paul Pogba, merayakan golnya ke gawang Sassuolo dalam pertandingan Serie A di Juventus Arena, Turin, Italia, 9 Maret 2015.

Saat bursa transfer dibuka, semua klub sepak bola Eropa akan disibukkan dengan aktivitas perekrutan dan pelepasan pemain. Hal itu dilakukan demi mendapatkan komposisi tim yang lebih baik.

Pihak klub pun siap menghabiskan dana yang besar untuk mendatangkan pesepak bola idaman mereka.

Namun, tak semua transfer pemain harus menggelontorkan dana besar. Ada sejumlah pemain berkualitas yang didatangkan dengan free transfer alias gratis, lantaran kontrak dengan klub sebelumnya telah habis.

Meskipun diboyong secara gratis, sebagian dari pemain itu ternyata mampu menjadi sosok andalan bagi klub baru.

Berikut adalah 5 Transfer Pemain Gratis Terbaik Sepanjang Masa

1. Esteban Cambiasso (Real Madrid ke Inter Milan, Juli 2004)


(OLIVIER MORIN/AFP)

Keputusan Inter Milan memboyong Cambiasso dari Real Madrid pada Juli 2004 dapat digolongkan sebagai salah satu pembelian gratis terbaik.

Pasalnya, selama 10 tahun memperkuat Inter Milan, gelandang Argentina tersebut berhasil menyumbangkan berbagai trofi bergengsi untuk La Beneamata.

Cambiasso tercatat pernah memenangi satu gelar Liga Champions, lima gelar Scudetto, empat gelar Coppa Italia, empat Supercoppa Italiana, dan satu Piala Dunia Antarklub.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X