Daftar Transfer Musim Dingin 2016 Premier League

By Selasa, 2 Februari 2016 | 09:42 WIB
Logo Premier League
Dok, Premier League
Logo Premier League

Bursa transfer musim dingin di Premier League resmi ditutup pada Senin (1/2/2016) malam atau Selasa pagi WIB. 

Berdasar Transfermarkt, terdapat 694 transaksi transfer di Liga Inggris, tidak hanya di Premier League. Rekor termahal dibukukan Stoke City saat membeli Giannelli Imbula dari FC Porto dengan nilai transfer 24,25 juta euro.

Ada 204 pemain yang datang ke Premier League pada bursa transfer musim dingin ini. Nilai total belanja pemain-pemain itu mencapai 236,34 juta euro.

Pada saat bersamaan, ada 196 pemain yang pergi dari Premier League. Namun, nilai total penjualan mereka "hanya" 91,395 juta euro.

Berdasar situs resmi Premier League, tak semua klub di kasta tertinggi mendapatkan tambahan pemain - termasuk yang kembali dari masa peminjaman - pada bursa transfer musim dingin ini.

Satu-satunya klub yang tidak melakukan pembelian pemain adalah Aston Villa. Hal ini menimbulkan rumor bahwa manajer Remi Garde akan meninggalkan jabatannya karena merasa tidak didukung manajemen.

Sementara itu, Manchester United memanggil kembali Adnan Januzaj dari masa peminjaman. Adapun Manchester City, menggaet pemain untuk dipinjamkan kembali ke salah satu klub yang dikelolanya.

 

Berikut adalah transfer musim dingin 2016 klub-klub Premier League, tidak termasuk pemain yang kembali dari masa peminjaman:


ARSENAL


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Fox Sports, Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X