Menpora 'Tes' Kemampuan Bahasa Spanyol Evan Dimas

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 2 Februari 2016 | 16:33 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menguji kemampuan berbahasa Spanyol Evan Dimas. Hal tersebut terjadi dalam jumpa pers yang digelar di kantor Kemenpora, Selasa (2/2/2017).
Herka Yanis/BOLA
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menguji kemampuan berbahasa Spanyol Evan Dimas. Hal tersebut terjadi dalam jumpa pers yang digelar di kantor Kemenpora, Selasa (2/2/2017).

Pemain berbakat Indonesia, Evan Dimas, meminta restu kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahwrawi, jelang keberangkatannya ke Spanyol, Selasa (2/2/2016). Pemain asal Surabaya tersebut akan trial bersama Espanyol selama empat bulan. 

Setelah berdiskusi kurang lebih sejam, Imam menggelar jumpa pers dengan didampingi Evan Dimas dan ibundanya, Ana. Dalam konferensi pers, Imam menyampaikan sejumlah wejangan dan cinderamata berupa sarung.

Setelah itu, Imam membuka sesi pertanyaan untuk Evan Dimas. Salah seorang wartawan bertanya soal kemampuan Evan berbahasa Spanyol.

Evan mengaku belum bisa berbahasa Spanyol. "Bahasa Spanyol belum bisa. Tapi sudah sebulan atau dua bulan, mungkin bisa," kata Evan.

Seakan tak percaya dengan jawaban Evan Dimas, Imam mengajukan sebuah pertanyaan. "Terima kasih bahasa Spanyolnya apa?" tanya Imam.

"Muchas Gracias," jawab Evan singkat.

Lalu, Imam minimpali dengan mengatakan,"Matur suwun." Pernyataan Imam disambut tawa dari jurnalis yang memenuhi ruangan tersebut.

Dalam pernyataannya di jumpa pers, Evan mengaku senang bisa bertemu Imam. "Saya senang sekali bisa bertemu Menpora dan ibu saya juga bilang tadi bahwa enggak menyangka bisa bertemu Menpora," tuturnya. 

"Yang biasanya kami lihat di tv. Saya juga berterima kasih kepada ibu sehingga saya bisa seperti ini," ucap dia melanjutkan.

Evan berharap bisa mengharumkan nama bangsa saat berlatih di Espanyol, seperti yang diharapkan Imam.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X