Terbongkar Kelemahan Evan Dimas

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 2 Februari 2016 | 17:22 WIB
Evan Dimas
Herka Yanis/BOLA
Evan Dimas

Pemain berbakat Indonesia, Evan Dimas, akan bertolak ke Spanyol pada Selasa (2/2/2016) malam. Bintang asal Surabaya tersebut akan menjalani program khusus bersama Espanyol B.

CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, menjelaskan, pihaknya sebetulnya ingin Evan Dimas bisa menjadi pemain permanen di Espanyol. Arif merupakan sosok yang menjembantani Evan untuk bisa berlatih di Spanyol.  

Namun, menurut Arif, Evan Dimas masih memiliki dua kelemahan yang harus dibenahi. Dengan begitu, mantah kapten tim nasional U-19 tersebut harus terlebih dahulu menjalani trial untuk meningkatkan kemampuannya.

Kelemahan tersebut yang mengakibatkan Evan Dimas gagal dikontrak oleh klub Segunda Division Spanyol, Unio Esportiva Llagostera, pada Agustus 2015.

"Dia memiliki dua kelemahan," kata Arif di Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Arif menjelaskan bahwa kelemahan Evan Dimas terletak pada kebugarannya.

"Dalam artian, nutrisi dia kurang. (Evan) Tidak pernah latihan beban jadi badannya kurang ideal untuk bermain di Eropa. Kelemahan kedua dia adalah teknik dasar," ujar Arif. 

Arif merasa tertampar karena pemain terbaik seperti Evan Dimas gagal bermain di Llagostera. Terlepas dari itu, Arif menilai ada sitem pembinaan yang kurang berjalan dengan baik di Indonesia.

"Cuma buat mereka teknik dasarnya tidak ada. Bisa dilihat program coaching kita di Indonesia kurang baik," ucapnya lagi.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4733884432001&preload=none[/video]

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X