Libas Stoke, Man United Bertahan di Posisi 5 Besar

By Ade Jayadireja - Rabu, 3 Februari 2016 | 05:09 WIB
Striker Manchester Untied, Anthony Martial, usai mencetak gol kedua ke gawang Stoke pada pertandingan Selasa (2/2/2016)
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Striker Manchester Untied, Anthony Martial, usai mencetak gol kedua ke gawang Stoke pada pertandingan Selasa (2/2/2016)

Manchester United bertahan di peringkat ke-5 klasemen Premier League 2015-2016 berkat kemenangan 3-0 atas Stoke City pada matchday ke-24, Selasa (2/2/2016).

Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, United tampil menyerang sejak awal.  Setan Merah menciptakan 15 peluang selama 90 menit pertandingan, sedangkan Stoke hanya membuat 7 peluang.

Jumlah tembakan yang dilepaskan tim tuan  umah juga lebih banyak, yakni 15 tembakan, 5 di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Stoke melepaskan 10 tembakan dan tak ada satupun yang mengenai target.

Peluang pertama United lahir via Wayne Rooney pada menit ke-5. Sang kapten melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah sukses mengelabui pemain belakang, tetap bola masih bisa ditangkap kiper James Butland.

Pada menit ke-13, publik Old Trafford akhirnya bergemuruh setelah Jesse Lingard mencetak gol pembuka untuk United.

Dalam posisi berdiri di mulut gawang, pemain berusia 23 tahun itu menanduk bola hasil umpan silang Borthwick-Jackson.

Setan Merah perlu menunggu sampai menit ke-23 untuk menggandakan keunggulan. Striker yang diboyong dari AS Monaco dengan banderol 36 juta pound, Anthony Martial, berhasil menaklukkan Butland lewat sebuah tembakan lambung yang bersarang di sisi kiri gawang tim tamu.

Gol Martial menjadi yang terakhir pada babak pertama. United turun minum dengan mengantongi keunggulan 2-0.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-52, pundi-pundi gol United bertambah. Diawali operan Juan Mata ke dalam kotak penalti, Martial melepaskan umpan mendatar ke mulut gawang Stoke yang kemudian diselesaikan oleh sontekan Rooney.

United lebih banyak bertahan setelah memimpin 3-0. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan hasil tersebut, Man United mengoleksi 40 poin dari 24 pertandingan. Adapun Stoke berdiri di tangga ke-9 klasemen dengan mengantongi 33 poin.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X