'Diego Costa Bakal Jadi Bahan Tertawaan di Liga Amatir'

By Ade Jayadireja - Kamis, 4 Februari 2016 | 08:44 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, berseteru dengan pemain Watford, Ettiene Capoue, pada pertandingan Rabu (3/2/2016)
RICHARD HEATCOTE/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa, berseteru dengan pemain Watford, Ettiene Capoue, pada pertandingan Rabu (3/2/2016)

Kapten Watford, Troy Deeney, angkat bicara terkait ulah striker Chelsea, Diego Costa, saat kedua tim berjumpa pada matchday ke-24 Premier League 2015-2016, Rabu (2/3/2016).

Sikap kasar Costa membuat duel Watford versus Chelsea di Vicarage Road Stadium menjadi panas. Ia memicu keributan usai mendorong bek lawan dengan keras. Insiden tersebut terjadi ketika pertandingan baru berjalan 12 menit.

Menjelang akhir paruh pertama, Costa kembali memanaskan situasi setelah mengenai wajah Juan Paredes dengan tangannya. Alhasil, kartu kuning keluar dari saku wasit Mike Dean.

Menurut Deeney, Costa bakal menjadi bahan tertawaan apabila bersikap seperti itu di Sunday League, sebuah liga amatir di Inggris.

Baca juga: Van Gaal Bahagia Jadi 'Musuh' Guardiola

"Ini adalah era baru sepak bola. Satu sentuhan kecil bisa membuat semua jatuh," tutur Deeney dilansir BBC.

"Saya meminta wasit untuk memberi Costa kartu kuning. Dia akan ditertawakan apabila bermain di Sunday League," ucap striker berusia 27 tahun itu.

Costa memang menyandang label provokator dan gemar mengundang masalah. Sebagai contoh, ia sempat diganjar larangan tampil dalam tiga pertandingan akibat berseteru dengan bek Arsenal, Gabriel Paulista, pada pertengahan September 2015.

Tak hanya itu, Costa juga pernah kedapatan menginjak Martin Skrtel saat Chelsea kalah 1-3 dari Liverpool pada 31 Oktober 2015.

[video]http://video.kompas.com/e/4735090304001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X