Ruud van Nistelrooy Gabung Klub Lamanya

By Kamis, 4 Februari 2016 | 16:56 WIB
Danny Blind (tengah) bersama asisten manajer Marco van Basten (kanan) dan Ruud van Nistelrooy saat kualifikasi Grup A Piala Eropa 2016, pada laga Belanda kontra Republik Ceska di Amsterdam Arena pada 13 Oktober 2015
DEAN MOUHTAROPOULOS / GETTY IMAGES
Danny Blind (tengah) bersama asisten manajer Marco van Basten (kanan) dan Ruud van Nistelrooy saat kualifikasi Grup A Piala Eropa 2016, pada laga Belanda kontra Republik Ceska di Amsterdam Arena pada 13 Oktober 2015

Ruud van Nistelrooy gabung dengan PSV Eindhoven dan meninggalkan pekerjaannya sebagai staf kepelatihan timnas Belanda. Eks bintang Manchester United ini sekarang masuk cabinet kepelatihan pelatih Phillip Cocu.

Mantan pemain depan Manchester United ini akan melatih striker di klub lamanya ini untuk para pemain muda. Van Nistelrooy menangani striker-striker muda dari PSV U-17, U-19, dan tim cadangan.

Klub Eredivisie ini mengumumkan dalam sebuah pernyataan soal kepindahan pria 39 tahun ini pada Kamis (4/2/2016) pagi waktu Belanda. Van Nistelrooy pun akan meninggalkan posisinya sebagai asisten pelatih timnas Belanda, Danny Blind.

”Saya benar-benar melihat ke depan untuk pekerjaan baru saya di PSV. Di mana, saya akan membantu penyerang muda memaksimalkan potensi mereka,” kata Van Nistelrooy.

Van Nistelrooy jadi bagian penting PSV medio 1998 sampai 2001, sebelum bergabung dengan Manchester United. Bersama Setan Merah, Van Nistelrooy menikmati kejayaan selama lima tahun dengan produktifitas luar biasa.

Antara 2001 sampai 2006, dia mencetak 95 gol dalam 150 penampilan. Lalu, Van Nistelrooy gabung Real Madrid pada 2006 sampai 2010. Dia juga membuat 70 penampilan untuk Belanda dengan mencetak 35 gol.

Van Nistelrooy jadi bagian timnas Belanda di bawah Guus Hiddink usai Piala Dunia 2014. Ketika Hiddink gagal dan digantikan Danny Blind, Van Nistelrooy tetap sebagai asisten pelatih. Untuk pengalaman melatih, dia sempat magang menangani tim U-17 PSV pada 2013.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X