Zuckerberg: ISL Salah Satu Peristiwa Penting di Facebook pada 2015

By Kamis, 4 Februari 2016 | 21:50 WIB
Facebook menetapkan ISL 2015 salah satu peristiwa penting tahun lalu.
ISTIMEWA
Facebook menetapkan ISL 2015 salah satu peristiwa penting tahun lalu.

Penggemar sepak bola di India akan senang mengetahui bahwa India Super League (ISL) dapat pujian bos jejaring sosial Facebook. Mark Zuckerberg menyebut ISL sebagai salah satu peristiwa penting dunia dan dibahas oleh orang-orang di situs jejaring social ini selama 2015.

Saat mengumumkan hasil kuartal Facebook, Zuckerberg menyebutkan breakaway league ini sebagai salah satu perayaan terkemuka di dunia tahun lalu. ”Pada 2015, orang-orang datang bersama-sama dalam berbagai cara di Facebook,” kata Zuckerberg.

”Kami merayakan saat-saat bahagia, dari India Super League (ISL) sampai saat rilis Star Wars. Jutaan orang berunjuk rasa untuk mendukung Nepal setelah gempa, Prancis setelah serangan Paris, dan semua mereka yang terkena dampak krisis pengungsi. Setiap hari, ratusan juta orang menggunakan Facebook untuk terhubung dengan orang yang dicintai.”

Pujian dari Zuckerberg ini membuat tingkat kepercayaan kepada ISL sebagai produk pun makin meninggi. Operator ISL dinilai sukses dan diharapkan makin meningkat pada tahun-tahun berikutnya sehingga menarik sponsor lebih banyak.

ISL 2015 dijuarai oleh Chennaiyin FC dan kompetisi pendek selama tiga bulan ini menghasilkan 186 gol dari 61 pertandingan. Meskipun sepak bola bukan olahraga yang paling banyak ditonton di India, kegembiraan seputar ISL ini sangat mengesankan.

Sebagian besar pertandingan yang dimainkan di stadion dengan kemasan istimewa, rata-rata di musim pertama menyentuh lebih dari 24 ribu penonton. ISL pun menjadi liga sepak bola terbesar keempat di dunia.

Pada tahun kedua, ISL mengalami peningkatan popularitas. Terbukti, peningkatan kehadiran penonton rata-rata mencapai 27.090. ISL baik musim 2014 maupun 2015 banyak mendatangkan marque player yang merupakan eks pesepak bola kelas dunia.

Para pemain yang datang itu antara lain: Alessandro del Piero, Nicolas Anelka, Marco Materazzi, Luis Garcia, dan sejumlah bintang tua lapangan hijau lainnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sportskeeda


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X