Man City Akan Tawarkan Yaya Toure ke Klub China?

By Verdi Hendrawan - Kamis, 4 Februari 2016 | 23:30 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, terlihat kecewa dalam setelah timya dibobol striker Everton, Romelu Lukaku, dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 6 Januari 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, terlihat kecewa dalam setelah timya dibobol striker Everton, Romelu Lukaku, dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 6 Januari 2016.

Kepastian akan bergabungnya Jose Guardiola sebagai manajer baru Manchester City telah membuat masa depan Yaya Toure menjadi tidak menentu. Bahkan gelandang berusia 32 tahun itu disebut-sebut bakal ditawarkan ke klub asal China.

Seperti dikabarkan Telegraph, Toure telah ditawarkan City kepada klub China yang tidak disebutkan namanya. Tentunya klub yang dituju memiliki kemampuan finansial sangat besar untuk memiliki Toure.

Telegraph mengatakan bahwa klub asal China itu bisa memiliki Toure jika bersedia membayar nilai transfer sebesar 30 juta pound (Rp 597 miliar). Selain itu, klub tersebut juga harus mau membayar gaji Toure sebesar 576.923 pound (Rp 11,5 miliar) per pekan.

Nilai gaji itu dua kali lipat lebih besar dari yang diterima Toure di City saat ini. Pemain asal Pantai Gading itu saat ini menerima upah sebesar 240.000 pound (Rp 4,7 miliar) per pekan.

Kemungkinan besar tersingkirnya Toure dari tim arahan Guardiola di City nanti dikarenakan adanya ketidakcocokan di antara keduanya. Hal ini juga yang membuat Toure memutuskan hengkang dari Barcelona pada 2010-2011 ke The Citizen.

Dengan kekuatan finansial, sepak bola China kini tengah tumbuh pesat. Banyak bintang sepak bola Eropa berhasil mereka datangkan dan menjadi tren baru bagi klub-klub besar dari Negeri Tirai Bambu itu.

Melihat kesuksesan Guangzhou Evergrande menjadi jawara Asia setelah sempat mendatangkan beberapa pemain, di antaranya Alessandro Diamanti, Alberto Gilardino, Paulinho, dan Jackson Martinez sebagai yang terbaru, kini beberapa klub besar China ikut memboyong bintang-bintang Eropa.

Mereka adalah Ramires dos Santos bersama Jiangsu Suning, Gervinho (Hebei Fortune), Diego Tardelli (Shandong Luneng) Demba Ba, Tim Cahill, Fredy Guarin (Shanghai Shenhua), dan Asamoah Gyan (Shanghai SIPG).

[video]http://video.kompas.com/e/4737627801001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X