Selangkah Lagi, Incaran Liverpool Pecahkan Rekor Transfer Non-Eropa

By Anju Christian Silaban - Jumat, 5 Februari 2016 | 05:32 WIB
Striker Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira, dalam pertandingan grup Liga Champions 2012-2013 menghadapi FC Nordsjaelland di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, pada 19 September 2012.
GENYA SAVILOV/EURO FOOTBALL/GETTY IMAGES
Striker Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira, dalam pertandingan grup Liga Champions 2012-2013 menghadapi FC Nordsjaelland di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, pada 19 September 2012.

 Perburuan Liverpool terhadap gelandang Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira, dipastikan gagal. Dia bakal bergabung dengan peserta Liga Super China, Jiangsu Suning, dan memecahkan rekor transfer untuk klub luar Eropa.

Kesepakatan dengan Jiangsu dikonfirmasi langsung oleh pelatih Shakhtar, Mircea Lucescu.

"Kami telah setuju untuk menjual Alex Teixeira ke China. Namun, kami akan menunggu finalisasi karena apa yang terjadi dengan Luiz Adriano," kata Lucescu.

Teixeira sendiri menjadi target utama Liverpool pada Januari 2016. The Reds telah melepaskan tawaran senilai 32 juta euro (sekitar Rp 488 miliar), tetapi ditolak.

Shakhtar mematok 50 juta euro (sekitar Rp 763 miliar) sebagai banderol pemain berusia 26 tahun tersebut. Menurut laporan media-media Eropa, nilai serupa menjadi mahar yang dibayarkan Jiangsu kepada Shakhtar.

Apabila kabar tersebut benar, Teixiera sekaligus memecahkan rekor transfer non-Eropa. Sebelumnya, rekor dipegang oleh Jackson Martinez, yang ditebus Guangzhou Evergrande dengan nilai 42 juta euro (sekitar Rp 641 miliar).

Pada musim 2015-2016, Teixeira menunjukkan penampilan menonjol di Shakhtar. Dia mencetak 26 gol dan lima assist dari 26 pertandingan berbagai ajang.

[video]http://video.kompas.com/e/4737438023001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : ESPN Brazil


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X