Sovrastarli, Senjata Utama Milan Musim Ini

By Jumat, 5 Februari 2016 | 20:35 WIB
Bentangan gambar di Curva Sud San Siro saat Milan kontra Inter, 31 Januari 2016, yang mendeskripsikan momen gol Mark Hateley.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Bentangan gambar di Curva Sud San Siro saat Milan kontra Inter, 31 Januari 2016, yang mendeskripsikan momen gol Mark Hateley.

Sebelum sepak mula derbi della Madonnina dihelat, fan Milan di San Siro sebetulnya tengah mendendangkan protes. Curva Sud San Siro dipenuhi oleh bentangan spanduk dan banner dari suporter yang membentuk gambar raksasa.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Salah satunya menggambarkan momen terbaik derbi di era 1980- an, persisnya Oktober 1984.

Striker Milan, Mark Hateley, melompat lebih tinggi ketimbang bek Inter, Fulvio Collovati, untuk mencetak sebuah gol sundulan kemenangan.

Di sebagian lain banner, muncul tulisan "sovrastarli" yang apabila diterjemahkan ke bahasa Indonesia bisa berarti 'lompati atau lampaui mereka'.

Konteks yang diusung fan Milan barangkali soal perbedaan posisi di klasemen, tapi apa yang terjadi di lapangan bak sebuah ramalan.

Bek Milan, Alex, melompat lebih tinggi dari Davide Santon untuk mencetak gol sundulan, pembuka di pertandingan itu. Simbolisme dan memori langsung menyeruak.

Lebih dari tiga dasawarsa silam, Hateley memberikan kemenangan perdana Rossoneri di derbi dalam kurun lima tahun. Kini, Alex yang membuka kemenangan terbesar Milan di derbi sejak 2010-2011.

Baca juga:

Sovrastarli. Ya, skuat Milan saat ini memang bak gemar melompat lebih tinggi buat mencetak gol dari ayunan kepala.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.652


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X