Keinginan Muluk Nasri untuk Pensiun di Man City

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 11 Februari 2016 | 00:39 WIB
Selebrasi Samir Nasri usai mencetak gol pembuka Manchester City dalam pertandingan versus Tottenham Hotspur, 22 Januari 2012.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Selebrasi Samir Nasri usai mencetak gol pembuka Manchester City dalam pertandingan versus Tottenham Hotspur, 22 Januari 2012.

Samir Nasri (28) melontarkan pernyataan cukup mengejutkan, Rabu (9/2/2016. Ia mengatakan punya keinginan untuk pensiun sebagai pesepakbola profesional bersama Manchester City.

Nasri saat ini belum bisa bermain lantaran belum pulih 100 persen dari cedera paha yang dideritanya sejak Oktober 2015.

Ia merupakan salah satu pemain yang ditransfer Man City, yang mengundang kontroversi. Ya, sejak didatangkan dari Arsenal pada 2011 dengan nilai transfer sebesar 25 juta pound, dia dicap pengkhianat oleh fans The Gunners.

"Klub ini melakukan segalanya agar bisa menjadi paling dominan di dunia. Kami memiliki pemilik ambisius yang ingin mengembangkan tim dan fasilitas setiap tahun," kata Nasri seperti dilansir situs resmi Man City.

"Saya punya hubungan baik dengan presiden klub. Ini seperti sebuah keluarga besar. Ada begitu banyak hal menarik terjadi di sini," tambah Nasri, yang tidak lama lagi dapat kembali merumput.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepak bola. Namun, akan menyenangkan untuk bisa mengakhiri karier di City," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4742678648001_ackom_pballball[/video]

Keinginannya untuk berkarier hingga gantung sepatu di Etihad Stadium dinilai cukup berlebihan. Betapa tidak, dalam beberapa musim terakhir Nasri lebih sering berperan sebagai pemain pengganti ketimbang pemain pilihan utama, baik saat masih ditangani Roberto Mancini maupun Manuel Pellegrini.

Musim ini saja ia baru tampil sebanyak delapan kali dan harus absen lama karena masalah cedera. Belum lagi, musim depan Man City akan kembali ditangani manajer baru Pep Guardiola.

Belum tentu eks pelatih sukses Barcelona itu memberikan jaminan kepadanya bermain secara reguler. Ditambah ketatnya persaingan memperebutkan posisi di lini tengah City yang dihuni nama-nama beken seperti Jesus Navas, Kevin De Bruyne, David Silva, Yaya Toure, atau Fernandinho.

[video]http://video.kompas.com/e/4745167789001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Manchester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X