Menatap Indonesia Super Competition, Berjalan dalam Diam

By Minggu, 14 Februari 2016 | 13:39 WIB
Pertemuan operator ISC dengan klub dijadwalkan kembali pada pertengahan Februari.
KUKUH WAHYUDI/BOLA
Pertemuan operator ISC dengan klub dijadwalkan kembali pada pertengahan Februari.

Persiapan Indonesia Super Competition (ISC) 2016, yang sedianya berlangsung mulai Maret, berjalan dalam diam. Artinya, PT Liga Indonesia dan PT baru yang menjadi operator ISC enggan mengumbar perkembangan seputar pelaksanaan turnamen.

Penulis: Kukuh Wahyudi/ Nurusyifa

Tampaknya, PT LI dan PT baru tak mau persiapan ISC terganggu oleh unsur-unsur yang berbau politis. Mereka ingin agar pihak-pihak yang kurang setuju dengan keberadaan rencana ISC tak bisa berbuat banyak untuk menjegal.

Mungkin, cara tersebut dinilai paling ampuh untuk melancarkan segala proses yang sedang dikebut oleh operator.

“Kami masih menunggu saat yang tepat untuk mengatakan semuanya. Saat ini, alhamdulillah menunjukkan kemajuan positif. Kami ingin memberikan kejutan di saat yang tepat,” kata CEO PT Liga Indonesia sekaligus salah satu direksi di PT baru, Joko Driyono.

Hal-hal yang dikebut PT baru sebagai operator adalah masih dalam sisi komersialisasi, yakni sponsor dan televisi. Namun, dikabarkan terkait dua unsur komersialisasi itu belum mendapatkan partner yang tepat.

Net TV, yang kini mulai serius ambil bagian di dunia sepakbola nasional, menjadi salah satu yang tertarik untuk mendapatkan hak siar.

Regulasi

Sementara itu, PT Liga Indonesia yang berstatus menaungi PT baru lebih memfokuskan diri kepada hal-hal teknis di lapangan seperti regulasi dan manual liga.

“Ada penyesuaian di manual liga yang baru ini. Sisi marketing, budgeting, dan event management misalnya akan ada manual khusus. Jadi, akan lebih rinci,” kata Tigor shalom Boboy, Sekretaris PT LI.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA no.2.653


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X