Bukan Mourinho, Modric Pilih Ancelotti Pelatih Terbaik

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 13 Februari 2016 | 17:14 WIB
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Granada pada Minggu (7/2/2016)
GONZALO ARROYO MMORENO/GETTY IMAGES
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Granada pada Minggu (7/2/2016)

Luka Modric (30) mengungkapkan siapa pelatih terbaik yang pernah menanganinya di Real Madrid. Sosok tersebut adalah Carlo Ancelotti.

Luka Modric berlabuh di Santiago Bernabeu pada 2012. Sejak kedatangannya, sudah ada empat pelatih berbeda yang membesut El Real, yakni, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Rafael Benitez, dan Zinedine Zidane.

Dua nama pertama sudah pasti menjadi paling berkesan bagi Modric sejauh ini. Hal itu karena keduanya sudah memberikan kesuksesan berupa gelar bergengsi baik di Spanyol maupun level Eropa.

Namun, saat ditanya siapa pelatih yang memberikan dampak besar baginya, Modric menyebut pelatih yang akan menangani Bayern Munchen sebagai pilihannya.

"Saya punya hubungan baik dengan empat pelatih yang menangani saya di Real Madrid. Mereka semua membantu saya berkembang. Namun, jika harus memilih satu terbaik, dia adalah Ancelotti," ucap Modric.

Baca juga:

Kini, Los Blancos ditangani Zinedine Zidane. Modric pun memberikan penilaiannya terhadap cara kerja Zidane.

Bagi Modric, Zidane adalah salah satu sosok mantan pemain terbaik sepanjang masa. Eks gelandang impresif Tottenham Hotspur ini juga yakin pelatih asal Prancis itu akan memiliki karier hebat sebagai arsitek lapangan hijau.

"Zidane tahu dengan baik apa yang diinginkannya. Ia tidak banyak bicara. Ia menyampaikan dengan jelas apa yang diharapkannya dari kami. Sejauh ini, semua pemain sangat senang dengan pendekatannya melatih," ujar Modric.

"Sesi latihan bersama Zidane sangat menarik dan intensif. Semoga hasilnya akan mengikuti, ia bisa memberikan gelar untuk Madrid," kata Modric lagi.

[video]http://video.kompas.com/e/4752057466001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X