Ini Pengganti Samsul Arif dan Purwaka Yudi di Arema

By Iwan Setiawan - Senin, 15 Februari 2016 | 12:45 WIB
Penyerang Arema, Antoni Putro, saat beraksi melewati dua pemain belakang Madura United dalam ujicoba di Stadion Kanjuruhan (14/2/2016).
IWAN SETIAWAN/BOLA/JUARA.NET
Penyerang Arema, Antoni Putro, saat beraksi melewati dua pemain belakang Madura United dalam ujicoba di Stadion Kanjuruhan (14/2/2016).

Arema Cronus tak ingin berlama-lama menyesali hengkangnya dua pemain kunci, Samsul Arif dan Purwaka Yudi. Manajemen dan pelatih langsung bergegas dan menemukan penggantinya.

Sehari usai dua pemain itu berpamitan di laga uji coba lawan Madura United (14/2/2016), Arema Cronus memperkenalkan dua pemain pengganti, Hamka Hamzah (32) dan Antoni Putro (21).

Kedua pemain itu sebelumnya berstatus seleksi. Namun, manajemen langsung menyodori kontrak ke Hamka dan Antoni usai kehilangan Samsul dan Purwaka.

"Sebenarnya, manajemen ingin perkenalkan dua pemain yang sudah dikontrak ini saat ujicoba. Tapi, kami ingin pemain fokus bertanding lebih dulu," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Posisi Hamka sama seperti Purwaka, yakni bek tengah. Melihat segudang pengalamannya, Hamka tidak akan kesulitan bisa langsung nyetel dengan tim Singo Edan.

Meski kondisinya belum 100 persen, Hamka tampil apik di uji coba lawan MU.

Antoni justru lebih menjanjikan. Dia langsung dapat apresiasi tinggi dari Aremania saat ujicoba.

Mantan pemain Barito Putera ini punya skill dan kecepatan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan, sama seperti karakter Samsul.

Usia Antoni yang 21 tahun juga sembilan tahun lebih muda dari Samsul, jadi dia sangat potensial jadi pemain bintang.

"Tentu saya senang bisa gabung Arema sekarang. Saya harap di sini kemampuan saya bisa jauh lebih meningkat," kata jebolan SAD Uruguay itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X