Striker West Ham Resmi Gabung Klub Kasta Kedua Liga China

By Verdi Hendrawan - Rabu, 17 Februari 2016 | 13:01 WIB
Striker West Ham United, Nikica Jelavic (kiri), berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur, Kyle Walker, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 di White Hart Lane, London, Inggris, pada 22 November 2015.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Striker West Ham United, Nikica Jelavic (kiri), berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur, Kyle Walker, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 di White Hart Lane, London, Inggris, pada 22 November 2015.

Satu demi satu para pemain besar di kompetisi Eropa memilih hijrah ke China. Pemain terbaru yang memutuskan bergabung adalah striker West Ham United, Nikica Jelavic (30).

Jelavic telah menyelesaikan proses kepindahannya dari West Ham untuk gabung bersama klub dari kasta kedua Liga China, Beijing Renhe. Transfer ini diungkapkan langsung oleh salah satu pemilik klub, David Gold.

Melalui akun Twitter-nya, Gold mengungkapkan transfer Jelavic ke klub China League One tersebut. Ia berharap pemain asal Kroasia itu meraih kesuksesan di Negeri Tirai Bambu.


()

"Nikica Jelavic telah menyelesaikan kepindahannya ke tim divisi dua China, Beijing Renhe. Semoga sukses, Nikica."

Bersama West Ham, Jelavic gagal menjadi pilihan utama Manajer Slaven Bilic sejak didatangkan dari Hull City pada awal musim ini. Dari 13 laga yang dimainkan bersama The Hammers, mantan pemain Everton itu hanya tampil sekali sebagai pilihan utama di Premier League.

Jelavic gagal bersaing dengan striker West Ham lainnya, yaitu Andy Carroll, Enner Valencia dan Diafra Sakho. Terlebih, Bilic telah meminjam satu striker baru pada jendela transfer Januari 2016 dari Fenerbahce, yaitu Emmanuel Emenike.

Kepindahan Jelavic ini menambah panjang daftar pemain papan atas yang meramaikan sepak bola China. Pada Januari 2016, beberapa bintang, di antaranya Jackson Martinez dan Ramires dos Santos telah memilih mengadu nasib di China.

[video]http://video.kompas.com/e/4754325626001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X