Manchester United Takluk di Kandang Midtjylland

By Anju Christian Silaban - Jumat, 19 Februari 2016 | 03:10 WIB
Para pemain Midtjylland merayakan gol Paul Onuachu ke gawang Manchester United pada  leg pertama babak 32 besar Liga Europa di MHC Arena, Kamis (18/2/2016).
Henning Bagger/Scanpix Denmark/AFP
Para pemain Midtjylland merayakan gol Paul Onuachu ke gawang Manchester United pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di MHC Arena, Kamis (18/2/2016).

Manchester United menelan kekalahan 1-2 di markas Midtjylland, MCH Arena, pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Kamis (18/2/2016). Ini menjadi kekalahan ke-10 United pada berbagai ajang musim 2015-2016.

Midtjylland sekaligus memperbaiki rekor kandang wakil Denmark ketika bertemu United. Dalam enam pertemuan sebelumnya, United meraih empat kemenangan dan hanya mengalami satu kekalahan.

Sebagai tuan rumah, Midtjylland pun terlihat mendominasi. Menurut UEFA, mereka melepaskan enam tembakan ke arah gawang dari sebelas usaha. Adapun United cuma melakukan tiga tendangan tepat sasaran dari sepuluh percobaan.

Meski terlihat inferior, United sempat mencuri gol pembuka melalui Memphis Depay pada menit ke-37. Setelah menerima umpan silang dari Jesse Lingard, Depay melakukan dua kali tembakan untuk menaklukkan penjaga gawang Mikkel Andersen.

Ini menjadi gol keenam Depay sejak membela Manchester United. Empat di antaranya tercipta pada ajang antarklub Eropa.

Keunggulan tim tamu hanya bertahan tujuh menit. Pione Sisto menyamakan kedudukan lewat tembakan keras ke pojok kiri gawang Sergio Romero. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Serangan Tottenham semakin intens setelah jeda. Mereka pun menuai hasil berupa gol dari pemain pengganti, Paul Onuachu, pada menit ke-77. Bola tembakan gelandang asal Nigeria ini berakhir di pojok kiri bawah gawang United.

Hingga peluit panjang berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Laga ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Midtjylland 2-1 Manchester United (Pione Sisto 44', Paul Onuachu 77'- Memphis Depay 37')

Midtjylland: 31-Mikkel Andersen; 2-Kian Hansen, 4-Nikolay Bodurov, 28-Andre Romer, 70-Filip Novak; 3-Tim Sparv, 10-Martin Pusic (33-Paul Onuachu 60), 17-Kristoffer Olsson, 27-Pione Sisto, 36-Rilwan Hassan (11-Marco Urena 67); 14-Václav Kadlec (77-Daniel royer 85)


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X