5 Klub Non-Premier League Terbaik di Piala FA

By Minggu, 21 Februari 2016 | 16:45 WIB
Pemain Cardiff City, Aron Gunnarsson merayakan gol pertama dengan rekan 1 tim, Craig Noone saat pertandingan Sky Bet Championship antara Cardiff City dan Nottingham Forest di Cardiff City Stadium pada tanggal 29 Desember 2015 di Cardiff, Wales
HARRY TRUMP/GETTY IMAGES
Pemain Cardiff City, Aron Gunnarsson merayakan gol pertama dengan rekan 1 tim, Craig Noone saat pertandingan Sky Bet Championship antara Cardiff City dan Nottingham Forest di Cardiff City Stadium pada tanggal 29 Desember 2015 di Cardiff, Wales

Terdapat lima klub non-Premier League yang masih bertahan hingga babak kelima Piala FA 2015-2016. Kompetisi ini memang kerap menghadirkan kejutan. Klub non-Premier League apa saja yang mampu melangkah jauh di Piala FA sejak 1992-1993?

Penulis: Wieta Rachmatia

Memasuki era Premier League, hanya ada dua klub dari luar kompetisi kasta tertinggi di Inggris yang mampu melaju hingga final Piala FA. Berikut adalah klub-klub non-Premier League yang mampu mencatat penampilan impresif di Piala FA.

 5. Wycombe Wanderers, Semifinal 2000-2001


Luke O'Nien dan Jason McCarthy memperlihatkan kekesalan mereka setelah kekalahan 0-2 mereka di tiga putaran pertandingan Emirates FA Cup antara Aston Villa dan Wycombe Wanderers di Villa Park, Birmingham, Inggris tanggal 19 januari 2016(LAUREN GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Wycombe Wanderers, yang kala itu berstatus sebagai klub Divisi Dua Inggris, sukses menyuguhkan penampilan impresif di ajang Piala FA. Mereka mampu menyingkirkan Wolverhampton Wanderers, Wimbledon, dan Leicester City sebelum berhadapan dengan Liverpool di semifinal.

Menghadapi The Reds, Wycombe tetap percaya diri. Mereka tertinggal dua gol lebih dulu melalui Emile Heskey (78') dan Robbie Fowler (83').

Pada menit ke-88, Wycombe membalas melalui gol Keith Ryan. Mereka berusaha menambah gol, tetapi gagal. Wycombe kalah 1-2 dari Liverpool.

4. Sheffield United, Semifinal 2002-2003


pemain Sheffield United, David Edgar dan John Brayford memberikan tepuk tangan kepada fan setelah pertandingan tiga putaran Emirates FA cup antara Manchester United dan Sheffield United di Old Traford, Manchaster Inggris tanggal 9 Januari 2016(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA no.2.654


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X