Hasil Piala FA, Satu Tim Premier League Tersingkir

By Minggu, 21 Februari 2016 | 02:40 WIB
Striker Everton, Romelu Lukaku (tengah), dihampiri rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Bournemouth di Piala FA, 20 Februari 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Striker Everton, Romelu Lukaku (tengah), dihampiri rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Bournemouth di Piala FA, 20 Februari 2016.

Babak V Piala FA 2015-2016 memainkan lima pertandingan pada Sabtu (20/2/2016). Hasilnya, satu tim Premier League dipastikan tersingkir dari fase ini, yakni West Bromwich Albion.

Fase ini diikuti oleh 11 wakil Premier League, 4 tim dari Championship (Divisi II), serta satu utusan League One (III).

Kegagalan Arsenal menang saat menjamu tim Championship, Hull City, termasuk kejutan pembuka babak 16 besar kompetisi kasta kedua di Inggris ini.

Akibat skor imbang 0-0, mereka harus melakoni pertandingan ulang (replay) guna menentukan kelolosan ke Babak VI.

Setelah laga tersebut kelar, Reading ikut menyita perhatian. Klub papan tengah Championship itu menyingkirkan tim Premier League, West Brom, dengan kemenangan 3-1.

Gol-gol Reading diciptakan oleh Paul McShane, Michael Hector, dan pemain pinjaman dari Chelsea, Lucas Piazon.

Kesuksesan Reading melaju ke fase berikutnya terbilang spesial karena mereka tertinggal lebih dulu akibat gol West Brom yang dicetak eks gelandang Manchester United, Darren Fletcher.

Namun, Reading bangkit dengan membalas tiga gol dalam setengah jam terakhir laga. Lebih parah bagi West Brom karena kekalahan ini diwarnai insiden pelemparan koin dari fans mereka terhadap kapten tim, Chris Brunt.

Brunt terlibat konfrontasi dengan pendukung timnya karena mengalami luka akibat lemparan tersebut.

"Pada akhir laga, saya berjalan ke arah suporter. Mereka pikir sebuah hal wajar untuk melempar koin kepada pemain klub sendiri. Saya merasa muak dan malu," ucap Brunt.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X