Nasib Krasic di Persib Masih Menggantung

By Iwan Setiawan - Minggu, 21 Februari 2016 | 11:45 WIB
Marco Krasic saat latihan bersama Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar (17/2/2016).
IWAN SETIAWAN/JUARA.NET
Marco Krasic saat latihan bersama Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar (17/2/2016).

Meski sudah dua pekan bergabung dengan Persib Bandung, gelandang Serbia Marco Krasic masih berstatus seleksi. Pemain berusia 30 tahun ini tak kunjung tampil apik dalam dua kali pertandingan, yaitu ujicoba lawan Bali United (13/2/2016) dan pertandingan perdana Bali Island Cup lawan PSS Sleman (18/2/1016).

Namun, saat manajemen Pangeran Biru masih ragu menyodorkan kontrak, pelatih Dejan Antonic justru masih punya keyakinan.

Bukan karena keduanya berasal dari negara yang sama, tetapi karena Dejan tahu kualitas Krasic sebenarnya.

"Saya pernah latih dia di Arema IPL (2012), tetapi sekarang dia baru kembali dari Eropa yang cuacanya dingin dan di sini panas sekali. Butuh waktu adaptasi dan saya masih beri kesempatan mungkin sampai sebelum Indonesia Super Competition," kata Dejan.

Artinya, Krasic punya waktu yang sangat lama untuk memberikan bukti di Persib. Ada peluang juga dia tetap masih diseleksi saat Piala Bhayangkara pada Maret depan.

Namun, jika memang tak kunjung membaik, Dejan tidak segan untuk mencoretnya dan mengganti dengan pemain asing lainnya.

Krasic sendiri saat ini mengaku masih beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Di pertandingan pertama, meski Persib main pukul 18.00 WITA, dia masih belum prima.

Ia minim kontribusi dan menerima kartu kuning saat menghadapi PSS Sleman Kamis (18/2/2016). Tak heran apabila Dejan menggantinya di babak kedua dengan Kim Kurniawan.

"Saya akui masih belum maksimal. Tetapi saya tetap berusaha untuk segera membaik karena saya ingin main untuk Persib yang merupakan tim besar di Indonesia," kata Krasic.

Sebenarnya dalam dua pekan ini, fans Persib, Bobotoh punya ekspektasi tinggi kepada Krasic. Mereka ingin sang pemain punya kualitas setara dengan Makan Konate yang hengkang ke Terengganu Malaysia.

Namun, setelah laga perdana BIC, pentolan Viking sudah meminta kepada pelatih untuk tidak merekrut Krasic karena kualitasnya dinilai kurang memenuhi standard.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X