Gol Indah Putu Gede Antarkan Bali United Tahan Imbang Persib

By Verdi Hendrawan - Minggu, 21 Februari 2016 | 19:18 WIB
Selebrasi Putu Gede Juniantara (2) bersama para pemain Bali United usai mencetak gol indah ke gawang Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan Bali Island Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (21/2/2016).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Selebrasi Putu Gede Juniantara (2) bersama para pemain Bali United usai mencetak gol indah ke gawang Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan Bali Island Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (21/2/2016).

Pada lanjutan Bali Island Cup 2016, Persib Bandung gagal meraih kemenangan kedua mereka saat menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Minggu (21/2/2016). Maung Bandung sempat unggul terlebih dahulu, tetapi Serdadu Tridatu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada babak pertama, Persib lebih banyak berada di bawah tekanan Bali United. Serdadu Tridatu mampu menciptakan kebih banyak peluang emas untuk mencetak gol.

Peluang pertama berhasil diraih Bali United melalui I Made Wirahadi pada menit ke-11. Namun, sepakannya di depan gawang Persib masih mampu diblok bek Vladimir Vujovic.

Pada menit ke-18, giliran Persib mendapat peluang emas melalui sepakan keras Rachmad Hidayat. Namun, arah bola berhasil dibelokan oleh kaki bek I Putu Gede yang berhasil menjangkaunya di udara.

Setelah itu, peluang lebih banyak dimiliki oleh Bali United. Tim arahan pelatih Indra Sjafri itu berhasil mendapat dua peluang emas melalui tandukan Made Wirahadi dan sontekan Miftahul Hamdi pada menit ke-21 dan ke-29. Namun, buruknya penyelesaian akhir menjadi kendala mereka mencetak gol.

Meski tertekan, Persib justru berhasil mencuri gol usai water break. Kerja sama Kim Jeffrey Kurniawan dengan kapten Atep Rizal yang diakhiri dengan sebuah sepakan placing berhasil menembus pertahanan Bali pada menit ke-40. Skor 1-0 untuk Pangeran Biru pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua, situasi berbalik. Persib yang sebelumnya tampil lebih banyak tertekan, justru mampu lebih banyak mendominasi pertandingan.

Hasilnya, Persib sudah berhasil memiliki peluang pada menit ke-48 melalui Tantan. Namun, sepakan striker berusia 33 tahun itu hanya membentur tiang gawang dan berbelok keluar lapangan pertandingan.

Namun, setelah peluang tersebut, Bali United kembali menguasai pertandingan. Beberapa serangan sukses berbuah peluang yang melalui Ilham Udin Armain yang baru masuk pada awal babak kedua.

Baru pada menit ke-59, usaha Bali United berubah hasil. Berawal dari sepak pojok Fadil Sausu, bola sempat ditinju oleh I Made Wirawan. I Putu Gede Juniantara yang datang dari belakang berhasil memanfaatkan bola liar dengan sebuah tendangan voli first time keras terarah untuk mencetak sebuah gol indah.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X