Eriksson Sebut Terry Jadi Perbincangan Hangat di China

By Verdi Hendrawan - Senin, 22 Februari 2016 | 07:45 WIB
Kapten Chelsea, John Terry, memberi sambutan kepada fans usai pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Watford di Vicarage Road, Watford, Inggris, pada 3 Februari 2016.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Kapten Chelsea, John Terry, memberi sambutan kepada fans usai pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Watford di Vicarage Road, Watford, Inggris, pada 3 Februari 2016.

Mantan pelatih tim nasional Inggris yang kini menangani Shanghai SIPG, Sven-Goran Eriksson, mengatakan bahwa akhir-akhir ini nama John Terry sering sekali disebut di China. Pelatih berusia 68 tahun itu pun menyebut Negeri Tirai Bambu akan sangat baik bagi bek Chelsea berusia 36 tahun itu.

Terry menjadi perbincangan hangat di China setelah memutuskan akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim 2015-2016. Hal ini dilakukannya setelah kontraknya yang akan berakhir pada Juli 2016 tidak akan lagi diperbarui The Blues.

Liga China yang kini tengah jor-joran melakukan belanja pemain mahal dari Eropa, dipercaya akan ikut menggoda Terry untuk bergabung. Dengan dana melimpah untuk menggaji Terry, peluang tersebut terbuka lebar.

"Ada banyak pembicaraan tentang John Terry di China. Dia telah menjadi salah satu bek terbesar di dunia selama 15 tahun terakhir," kata Eriksson dikutip dari The Sun.

"Dia masih bermain dengan sangat baik dan memiliki banyak hal yang bisa ia berikan. Dia adalah salah satu pemain paling dikenal di dunia sepak bola dan kini tim-tim di China tengah mencari pemain-pemain besar," sebutnya.

"Tim besar membutuhkan seorang pemimpin hebat dan tidak ada sosok yang jauh lebih baik dari John Terry. Dengan keterampilan dan pengalamannya, ia akan sangat hebat di China. Saya tidak ragu tentang itu," tuturnya.

Peluang Terry bergabung dengan salah satu klub China semakin besar, mengingat kini ada banyak pemain yang pernah merumput di Eropa, terutama dari Premier League, tampil di sana yang juga mantan rekannya di Chelsea, di antaranya Ramires dos Santos bersama Jiangsu Suning dan Gael Kakuta (Hebei).

Pemain lain yang juga pernah tampil di Premier League dan kini mengembara di China adalah Asamoah Gyan bersama Shanghai SIPG, Paulinho (Guangzhuo Evergrande), Gervinho (Hebei), Demba Ba, Mohamed Sissoko, (Shanghai Shenhua)

Peluang Terry bergabung dengan Eriksson di Shanghai SIPG juga cukup besar. Eriksson merupakan pelatih yang sangat berjasa bagi Terry sebagai sosok yang diberinya debut di timnas Inggris pada 2003 silam.

[video]http://video.kompas.com/e/4754339617001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Sun, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X