Ternyata, Rio Haryanto Jarang Bawa Mobil di Jalanan

By Senin, 22 Februari 2016 | 05:17 WIB
Sinyo Haryanto (kiri) dan Indah Pennywati, ayah dan ibu Rio Haryanto.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Sinyo Haryanto (kiri) dan Indah Pennywati, ayah dan ibu Rio Haryanto.

SOLO, JUARA.net – Pebalap kebanggaan Indonesia yang sukses menembus F1, Rio Haryanto ternyata jarang membawa mobil atau menyetir sendiri saat berada di jalan raya. 

Rio boleh jago membalap sehingga direkrut Manor Racing MRT untuk bertarung di arena jet darat musim ini. Namun, dia malah takut mengendarai mobil di jalan.

“Dia jarang membawa mobil sendiri saat keluar rumah. Dia lebih sering membawa sopir bila hendak bepergian,” ungkap ayahnya Sinyo Haryanto tertawa, Minggu (21/2/2016).

Entah karena banyak orang yang dengan gampang melanggar peraturan lalulintas atau kebut-kebutan di jalanan sehingga pria berusia 23 ini merasa takut bila berada di jalanan umum.

Baca juga:

“Dia malah tidak berani menyetir sendiri mobil di jalan. Rio juga taat pada peraturan lalu lintas dan berkendara. Jadi, dia tak pernah ditilang oleh polisi,” ucap sang ayah.

Menjalani debut di F1, ayah dan ibunya, Indah Pennywati mungkin tidak bisa mendampingi Rio sepanjang musim kompetisi. Apalagi, sang buah hati yang memintanya demikian.

“Saya sesungguhnya ingin menemani, tetapi Rio malah menolaknya. Kata dia, ‘seperti anak kecil saja masih minta ditungguin.’ Apalagi, apabila sudah masuk tim F1, peraturannya memang ketat. Tidak semua orang, termasuk keluarga bisa begitu gampang menemuinya,” ujar Indah.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X