Jamu Palermo, AS Roma Menang Lima Gol Tanpa Balas

By Nugyasa Laksamana - Senin, 22 Februari 2016 | 04:46 WIB
Tiga pemain AS Roma, Mohamed Salah (kiri), Edin Dzeko (tengah), dan Radja Nainggolan, melakukan selebrasi usai membobol gawang Palermo, dalam lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (22/2/2016) atau Senin dini hari WIB.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Tiga pemain AS Roma, Mohamed Salah (kiri), Edin Dzeko (tengah), dan Radja Nainggolan, melakukan selebrasi usai membobol gawang Palermo, dalam lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (22/2/2016) atau Senin dini hari WIB.

AS Roma berhasil meraih kemenangan telak 5-0 saat menjamu Palermo, pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (21/2/2016) atau Senin dini hari WIB.

Lima gol kemenangan Giallorossi diciptakan oleh Edin Dzeko (30' dan 89'), Seydou Keita (52'), dan Mohamed Salah (60' dan 62').

Berdasarkan catatan Lega Serie A, AS Roma mendominasi laga dengan penguasaan hingga 63 persen. Selain itu, mereka juga tercatat melepaskan lima tendangan ke arah gawang dari 16 usaha.

Gol pertama AS Roma tercipta pada menit ke-30, melalui Dzeko. Umpan silang terukur Miralem Pjanic dikontrol Dzeko dengan dadanya, sebelum melepaskan tembakan ke gawang Palermo.

Kemudian kedudukan berubah menjadi 2-0, berkat gol yang dicetak oleh Seydou Keita pada menit ke-52. Pemain Mali itu mencetak gol setelah memanfaatkan assist dari Dzeko.

Delapan menit berselang, AS Roma semakin trengginas. Mereka memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Mohamed Salah, hasil kerja sama dengan Dzeko.

AS Roma tetap tidak mengendurkan serangan. Dua menit kemudian, Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ini menjadi kali pertama bagi Salah bisa mencetak dua gol dalam satu laga di Serie A.

Pertandingan pun ditutup oleh gol kedua Dzeko pada menit ke-89. AS Roma pun sukses meraih kemenangan telak 5-0 atas Palermo.

Dengan kemenangan ini, AS Roma kembali merebut posisi keempat yang sebelumnya sempat diduduki Inter Milan. Kini, AS Roma memperoleh 50 poin.

Sementara itu, rival sekota AS Roma, yakni Lazio, mengalami nasib yang berbeda. Lazio hanya sanggup meraih satu poin setelah bermain imbang tanpa gol di kandang Frosinone.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X