Klub Jawa Timur Kumpul di Grup A Piala Gubernur Kaltim

By Persiana Galih - Senin, 22 Februari 2016 | 20:25 WIB
Arema Cronus menempati Grup A Piala Gubernur Kaltim.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA
Arema Cronus menempati Grup A Piala Gubernur Kaltim.

Arema Cronus, Persela Lamongan, dan Persegres Gresik United bakal beradu di babak penyisihan Grup A, Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016. Ketiga tim asal Jawa Timur ini bakal beradu kekuatan, bersama tuan rumah Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Panitia Piala Gubernur Kalimantan Timur, Yunus Nusi, saat menggelar konferensi pers di Hotel Park Lane, Jakarta Selatan, Minggu (21/2/2016). Penolakan beberapa klub jadi alasan banyaknya tim Jawa Timur ikut turnamen ini.

“Alasan kami mengundang tiga tim Jawa Timur, karena mereka tim Indonesia Super League (ISL). Mereka juga sudah berharap diundang pada turnamen ini. Lalu, kami melihat ada keputusan Persipura membubar tim, Persija enggak mau, Persib memilih Bali Island. Kalau kami lihat, tiga tim ini juga bagus,” kata Yunus.

Sebelum bermain di Stadion Segiri, klub-klub di Grup A akan bermain di Stadion Palaran untuk laga pembuka. Berikut jadwal pertandingan Grup A Piala Gubernur Kaltim:

27 Februari 2016

Pusamania Borneo FC vs Gresik United, Stadion Palaran
Arema Cronus vs Persela Lamongan, Stadion Palaran

1 Maret 2016

Arema Cronus vs Pusamania Borneo FC, Stadion Segiri
Persela Lamongan vs Gresik United, Stadion Segiri

4 Maret 2016

Gresik United vs Arema Cronus, Stadion Segiri
Pusamania Borneo FC vs Persela Lamongan, Stadion Segiri

Selain keempat tim tersebut, juga ada delapan tim lainnya yang akan berjibaku dalam turnamen yang digelar 27 Februari hingga 13 Maret mendatang ini. Grup B dihuni Mitra Kukar sebagai tuan rumah, lalu ada PS TNI, Madura United, dan Sriwijaya FC. Untuk Grup C, tuan rumahnya Persiba Balikpapan, PON Kaltim, Surabaya United, dan Semen Padang.

Selain pembagian grup A, B, dan C, jadwal tanding pun sudah masuk tahap finalisasi. Hal ini diutarakan oleh Ketua Panitia Piala Gubernur Kaltim, Zuhdi Yahya, saat manajer meeting sekaligus konferensi pers Minggu (21/2/2016).

"Kami finalisasi pada perencanaan di pertemuan manajer ini. Tentu yang kemarin dapat bocoran, sebenarnya masih konsep itu. Kalau grup, sudah final, karena menjadi bagian hak dari timnya,” kata Zuhdi Yahya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X