Inter Milan Beralih ke Poros Amerika Selatan

By Rabu, 24 Februari 2016 | 17:44 WIB

Inter Milan kini siap berganti kiblat, setelah identik dengan pemain-pemain asal negara Balkan. Musim depan I Nerazzurri dipercaya bakal banyak mengandalkan pilar Amerika Selatan sebagai kunci menuju kesuksesan. 

Banyak bunyi rima terdengar diucapkan oleh komentator televisi ketika derby della madonnina antara AC Milan vs Inter Milan pada 31 Januari. Lumrah, karena Inter Milan waktu itu menurunkan sejumlah pemain asal negara Balkan seperti Samir Handanovic (Slovenia), Marcelo Brozovic (Kroasia), Ivan Perisic (Kroasia), Adem Ljajic (Serbia), dan Stevan Jovetic (Montenegro).

Poros Balkan itu boleh dibilang tak berdampak positif karena Inter takluk 0-3 dari Milan. Inter Milan pun dikabarkan segera mengubah haluan pada musim depan.

Poros Amerika Selatan akan dibentuk sebagai upaya Inter meretas jalan menuju kesuksesan. Dalam skuat musim ini, Inter sebenranya sudah cukup banyak memiliki pilar asal Amerika Selatan semodel Joao Miranda (Brasil), Alex Telles (Brasil), Jeison Murillo (Kolombia), Juan Jesus (Brasil), Felipe Melo (Brasil), Gary Medel (Cile), Rodrigo Palacio (Argentina), dan Mauro Icardi (Argentina).

Inter Milan sangat berambisi mengentalkan warna Amerika Selatan di tubuh tim. Langkah pertama sudah dilakukan.

Situs Calciomercato mengabarkan bahwa I Nerazzurri sudah mencapai kesepakatan dengan gelandang Sevilla asal Argentina Ever Banega. Bahkan kabarnya Banega sudah menandatangani pra-kontrak yang di antaranya berisi tentang durasi masa kerja di Inter selama tiga tahun.

Banega bisa didapatkan Inter secara gratis karena kontraknya bersama Sevilla habis pada akhir musim 2015-2016. Kesepakatan dengan Banega hanyalah permulaan.

Inter disebut bakal serius menjajaki kemungkinan merekrut sepasang bek sayap, Bruno Peres (Torino/Brasil) dan Fabinho (Monaco/Brasil). Manajemen I Nerazzurri juga terus memonitor penyerang berbakat Sao Paolo berpaspor Argentina, Jonathan Calleri.

Jika semua target itu berhasil didatangkan, musim depan Inter akan memiliki 12 pemain asal Amerika Selatan!


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Calciomercato, Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X